loading...

Senin, 29 Juni 2020

buffon dan chiellini dipertahankan juve 1 tahun lagi | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Kiper Gianluigi Buffon dan kapten Giorgio Chiellini resmi memperpanjang kontrak 1 tahun lagi di Juventus. Keduanya merupakan pemain senior yang sudah belasan tahun berkostum putih strip hitam. Mereka merupakan teladan yang ingin dipertahankan Juve sampai pensiun. 

Buffon dan Chiellini sudah mendapat konfirmasi bila dipertahankan Juve sejak bulan lalu. Namun mereka baru menandatangani kontrak yang mengalami penundaan karena Covid-19.

Tidak ada hambatan berarti dan keduanya menerima tawaran kontrak baru dari klub selama 1 tahun karena usia mereka memang sudah di atas 30. Bahkan Buffon yang membawa Italia menjadi juara di Piala Dunia 2006 sudah berusia 42. 

Mereka adalah pemain yang tak perlu diperkenalkan. Gelar juara sudah bicara

Sedangkan Chiellini sendiri berusia 35. Dirinya bergabung dengan Juve setelah direkrut dari AS Roma pada 2005. Selama 15 tahun, centre back ini sudah bermain lebih dari 500 kali bersama Bianconeri

Saat Juve terdegradasi ke Serie B karena skandal calciopoli, bek tengah yang juga bisa bermain sebagai full back menolak pindah dan menunjukkan loyalitas. Dia bermain di kasta kedua dan Chiellini membawa Juve memenangi Serie B 2006-07. 

Meski sudah belasan tahun bermain untuk Juve, Chiellini tak pernah sekalipun memenangi Liga Champions. Dia hanya mampu membawa tim meraih Scudetto sebanyak 8 kali, 4 kali Coppa Italia dan Supercopa Italiana. 

Musim ini, Chiellini hanya 3 kali bermain karena cedera ligamen di lutut yang sangat parah pada Agustus 2019. Dirinya baru sekali bermain dan selanjutnya harus menepi karena cedera itu. Chiellini baru kembali bermain pada Februari 2020. 

Buffon Direkrut dari Parma

Sementara, Buffon pertama kali tiba di Turin 19 tahun lalu. Dia didatangkan dari Parma menggantikan kiper tim nasional Belanda Edwin van der Sar yang dijual ke Fulham. Menariknya, Van der Sar merupakan kiper dari luar Italia pertama yang bisa berdiri di bawah mistar La Vecchia Signora.  

Buffon menjadi kapten Juve setelah mundurnya sang legenda Alessandro del Piero. Kiper yang juga belum pernah membawa tim juara Liga Champions ini sempat meninggalkan Juve untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2018-19. Setelah 1 musim di Ligue 1 Prancis, Buffon kembali Juve. 

Hanya, ban kapten tetap menjadi milik Chiellini. Apalagi, Buffon memang berstatus pelapis Wojciech Szczesny. Meski demikian, dia sempat dimainkan sampai 13 kali oleh pelatih Maurizio Sarri. 

Juve secara resmi mengumumkan diperpanjangnya kontrak 2 veteran tersebut. Keduanya menjadi teladan bagi pemain lain sehingga dipertahankan klub. 

 Baca juga: 

Juventus Vs Lecce, Pesta 4 Gol dan Tinggalkan Lazio

Juventus Tim Gemuk, Tetapi Sarri Masih Kurang Pemain

"Mereka adalah pemain yang tak perlu diperkenalkan. Gelar juara sudah bicara," demikian pernyataan Juve. 

"Mereka adalah teladan di lapangan dan ruang ganti. Keduanya adalah pemimpin, sosok yang selalu memberi dorongan dan memiliki DNA Bianconeri," demikian penjelasan klub.

"Gianluigi Buffon. Giorgio Chiellini. Kapten dan legenda." []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...