loading...

Minggu, 21 Juni 2020

Brimob Bersihkan 42 Sumur Warga Korban Banjir di Bantaeng | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Bantaeng – Tujuh hari setelah banjir bandang di Bantaeng, Tim SAR Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dipimpin Ipda Muh Fadly Said terus memasuki perkampungan untuk menguras sumur warga yang penuh lumpur.

Anggota Brimob membersihkan sisa – sisa lumpur yang mengendap pasca banjir bandang.

Hari ini, sumur yang dibersihkan adalah sumur milik Ibu Titin. Warga Lorong Sunyi Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng.

Warga tidak dapat menggunakan air sumur untuk keperluqn sehari – hari. Karena sampah dan endapan lumpur membuat air sumur keruh dan berbau.

"Pembersihan menggunakan mesin pompa untuk mengisap endapan lumpur dan kotoran yang memenuhi sumur," ungkap Fadly, Minggu 21 Juni 2020.

Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKBP Darminto mengungkapkan, kondisi air sumur milik warga setelah banjir memprihatinkan.

Selain luapan air kotor masuk ke dalam sumur, kondisi air sumur diperburuk dengan endapan lumpur dan potongan – potongan kayu sisa banjir. Sehingga air sumur tidak bisa dipakai untuk keperluan sehari – hari.

"Kegiatan ini merupakan wujud bakti Brimob untuk masyarakat," kata Darminto.

Darminto mengatakan, pembersihkan sumur milik warga akan terus dilaksanakan. Sampai saat ini, sebanyak 42 sumur milik warga sudah dibersihkan dan dikuras.

"Hari minggu pun kami tetap bekerja. Supaya semua cepat normal kembali," tambah Darminto.

Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengatakan, Satbrimob Polda Sulsel berupaya semaksimal mungkin membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir di Bantaeng.

"Personel Brimob diturunkan untuk membantu warga," kata Anis.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...