loading...

Minggu, 28 Juni 2020

bongkar dugaan korupsi proyek pembangunan rumah sakit batua, polda kantongi sejumlah nama calon tersangka | Makassar Info Berita Terbaru


MAKASSAR — etelah melakukan penyelidikan maraton, tim penyidik Direktorat Kriminal Khusus Polda Sulsel berhasil menguak indikasi korupsi dalam proyek pembangunan Rumah Sakit Tipe C Batua senilai Rp25,5 miliar Tahun 2018.

Informasi yang dihimpun menyebutkan tim penyidik Polda sudah mengantongi sejumlah nama yang akan menjadi tersangka dalam kasus ini.

Direktur Kriminal Khusus Polda Sulsel, Kombes Augustinus Berlianto yang dikonfirmasi oleh media, Jumat (26/06/2020) belum bersedia membeberkan lebih jauh, nama nama calon tersangka yang akan terbelit dalam perkara ini. "Nanti segera kami sampaikan Mas," tegas Augustinus via pesan WhatsApp.

Polda Gandeng BPKP Hitung Kerugian Negara Puskesmas Batua

Penyidk Tipikor Ditreskrimsus (Direktorat Reserse Kriminal Khusus) Polda Sulsel menggandeng Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk menghitung kerugian negara proyek Puskesma Batua, Makassar.

Itu dilakukan dalam rangka penyidikan kasus dugaan korupsi pembangunan Puskesmas Batua, senilai Rp25,5 miliar yang menggunakan APBD tahun 2018.

Proyek pembangunan Puskesmas Batua, yang berada di Jalan Abd Dg Sirua, Kota Makassar tersebut, dikerjakan oleh rekanan PT Sultana Nugraha.

Rencananya Puskesmas Batua akan dijadikan Rumah Sakit tipe C dengan bangunan berlantai 5, namun faktanya hingga kini proyek fisik pembangunan tersebut tak kunjung rampung.

"Kita telah meminta bantuan ke BPKP untuk melakukan audit kerugian negara dalam proyek tersebut," ujar Direktur Ditreskrimsus Polda Sulsel, Kombes Pol Augustinus Berlianto Pangaribuan, Rabu (17/6).

"Kita tunggu saja nanti hasil audit dari BPKP, berapa nilai kerugian negaranya," ujarnya.

Sambil menuggu hasil perhitungan kerugian dari BPKP, Ia menuturkan jika pihaknya terus mengintensifkan pemeriksaan saksi-saksi dalam kasus tersebut. (*)

About the author

Related posts



Sumber : celebes-news.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...