loading...

Sabtu, 20 Juni 2020

BEM Unsa Makassar Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bantaeng | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Bantaeng – Badan Eksekutif Mahasiswi Universitas Sawerigading (BEM Unsa) Makassar menyalurkan bantuan donasi kepada warga yang terdampak bencana banjir di Desa Bontojai, Kacamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Sabtu, 20 Juni 2020.

Ketua BEM Unsa, Zulkifli mengatakan bencana alam yang terjadi di Bantaeng adalah duka bagi seluruh masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel).

Berangkat dari hal itu, ia dan rekan-rekannya berinisiatif mengumpulkan donasi dan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak.

"Ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap sesama mengingat banyak warga yang rumahnya hancur dan kehilangan harta benda, sehingga kami mengumpulkan donasi dan memberikan bantuan kepada mereka," kata Zulkifli.

Zulkifli juga mengatakan bantuan tidak hanya disalurkan di Kabupaten Bantaeng. Namun, bantuan akan berlanjut di Kabupaten Jeneponto yang juga merupakan daerah yang terkena bencana banjir dan longsor.

"Insya Allah, setelah dari sini (Bantaeng)
besok pagi kita juga akan salurkan bantuan di daerah Jeneponto. Mengingat juga di sana terbilang parah dan juga banyak memakan korban jiwa," ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Bontojai, Kacamatan Bissappu, Emil azis mengaku sangat berterimakasih kepada anggota BEM Unsa karena peduli terhadap warganya yang terdampak bencana.

"Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih kepada adik-adik dari BEM Universitas Sawerigading Makassar karena kehadiran dan bantuan adik-adik sangat bermanfaat bagi warga kami," tuturnya.

Setelah dari Kantor Desa Bontojai, Kacamatan Bissappu, pengurus BEM Unsa langsung diarahkan ke lokasi bencana dan menyerahkan langsung bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Bantuan tersebut diperoleh dari hasil penggalangan dana dan donasi dari pihak civitas akademika Universitas Sawerigading Makassar.

Diberitakan sebelumnya, Hujan deras yang mengguyur sedari siang hingga malam di Kabupaten Jeneponto dan Kabupaten Bantaeng pada Jumat, 12 Juni mengakibatkan banjir dan longsor serta memakan korban jiwa.

Citizen Reporter: Muh Ikram



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...