loading...

Selasa, 23 Juni 2020

Batam catat nol penambahan pasien baru COVID-19 | Makassar Info Berita Terbaru


Batam (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Kepulauan Riau mencatat nol penambahan pasien baru COVID-19, sedangkan pasien yang sembuh tercatat bertambah 6 orang, pada Selasa.

"Penambahan positif tidak ada. Alhamdulillah," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi di Batam.

Dengan begitu, total warga terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 212 orang, 136 di antaranya sembuh, 12 orang meninggal dan 64 orang masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan.

Baca juga: Pasien COVID-19 sembuh di Kota Sukabumi terus bertambah

Ia juga memperkirakan tidak ada perkembangan klaster lama, berdasarkan penelusuran kontak erat pasien terkonfirmasi positif sebelumnya.

Dalam data yang diberikan Gugus Tugas Batam tercatat, dari 64 warga yang masih dirawat di sejumlah rumah sakit rujukan, seluruhnya dalam keadaan stabil. Sebanyak 11 orang di antaranya dirawat di RSBP Batam, 50 orang di RSKI Galang, seorang di RS Budi Kemuliaan dan dua orang di RS Awal Bros.

Gugus Tugas Batam mencatat hingga kini, pemeriksaan laboratorium spesimen sudah dilakukan terhadap 2.440 orang, 212 orang di antaranya dengan hasil positif, 2.116 orang negatif dan 112 lainnya masih dalam proses.

Kepala Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Kelas I Batam, BTKLPP Batam, Ismail, menyatakan, status 'on process' berarti belum ada hasil, bukan penundaan proses akibat sampel yang menumpuk karena terlalu banyak.

Baca juga: Rekor di Jambi, 20 PDP dinyatakan sembuh dalam sehari
Baca juga: GTPP COVID-19 Denpasar nyatakan dua pasien sembuh
Baca juga: Pasien COVID-19 di Malut yang sembuh bertambah 12 orang



Sumber : Makassar.AntaraNews.Com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...