loading...

Kamis, 25 Juni 2020

angka kriminalitas di badung bali turun 40 persen | Makassar Info Berita Terbaru


Badung - Kepolisian Resort (Polres) Badung, Bali mencatat adanya penurunan angka kriminalitasi di wilayah hukumnya selama pandemi Covid-19. Penurunan angka kriminalitas tak terlepas dari tindakan tegas polisi terhadap pelaku kejahatan.

Kepala Kepolisian Resort Badung Ajun Komisaris Besar Roby Septiadi mengatakan untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif, pihaknya tetap gencar melakukan upaya preemtif dan preventif. Sehingga angka kriminalitas bisa turun hingga 40 persen di tengah pandemi Covid-19.

Kami tidak pernah ragu bertindak tegas terhadap pelaku kriminal yang ingin coba-coba.

"Memang selama Pandemi Covid-19 kasus kriminalitas di wilayah hukum Polres Badung menurun hingga 40 persen," ujarnya di Mapolsek Mengwi, Badung, Bali, Kamis, 25 Juni 2020.

Roby Septiadi menegaskan pihaknya tak segan-segan melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan yang nekat beraksi di tengah-tengah pandemi Covid -19. Tindakan tegas tersebut tentu dilakukan dengan kapasitas tegas yang terukur.

"Kami tidak pernah ragu bertindak tegas terhadap pelaku kriminal yang ingin coba-coba. Tindakan tegas tersebut tentu dilakukan dengan kapasitas yang terukur," ucapnya.

Dalam acara yang digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polsek Mengwi juga menyerahkan barang bukti kepada pemiliknya.

"Penyerahan barang bukti ini bentuk pelayanan kami ke masyarakat. Jangan takut melapor, tiap laporan kami pasti proses. Jangan ada istilah lapor curi ayam hilang sapi. Tidak ada seperti itu," bebernya.

Unit Reskrim Polsek Mengwi selama masa Covid-19 dijelaskan telah melakukan pengungkapan kasus tindak pidana yang meresahkan masyarakat. Dari pengungkapan kasus Tersebut berhasil mengamankan seluruh barang bukti dan dapat diambil korban setelah perkara tersebut mendapatkan putusan atau vonis pengadilan .

Dari tindak pidana yang berhasil diungkap tersebut, sebagian besar pelakunya residivis. Kasus yang diungkap yaitu aborsi, curanmor, curat, cusa, penganiayaan dan penipuan. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...