loading...

Sabtu, 20 Juni 2020

394 kasus, jatim kembali dominasi penambahan positif corona | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta, CNN Indonesia --

Provinsi Jawa Timur kembali menduduki peringkat pertama penambahan kasus positif virus corona (Covid-19) paling banyak di seluruh Indonesia pada Sabtu (20/6). Berdasarkan data pemerintah pusat, ada 394 kasus positif baru di provinsi tersebut.

"Beberapa provinsi masih menunjukkan [angka positif] cukup tinggi, Jawa Timur dengan 394 kasus," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi persnya, Sabtu (20/6).

Dengan demikian, jumlah kumulatif kasus positif virus corona di Jawa Timur mencapai 9.451 hingga Sabtu (20/6). Angka itu menjadikan Jatim tertinggi kedua setelah DKI Jakarta dengan kumulatif 9.829 kasus.

Jumlah pasien yang sembuh di Jatim sendiri bertambah 102 orang, sehingga total telah ada 2.664 yang sembuh dari infeksi virus corona.

Mengenai jumlah pasien yang meninggal dunia di Jatim, pada hari ini ada penambahan sebanyak 20 orang. Sehingga jumlah kumulatif pasien yang meninggal dunia di Jatim yakni 698 orang.

Insert Status Pasien Risiko Virus CoronaFoto: CNNIndonesia/Basith Subastian
Insert Status Pasien Risiko Virus Corona

Provinsi Jawa Timur sempat menjadi menyumbang kasus pasien positif virus corona tertinggi di Indonesia dibandingkan provinsi lain selama tiga hari berturut-turut sejak Selasa (16/6) sampai Kamis (18/6) lalu. Posisi Jatim di puncak penularan tertinggi sempat digeser oleh Sulawesi Selatan per Jumat (19/6).

Selain Jatim, penambahan kasus positif yang cukup tinggi juga terjadi di DKI Jakarta dengan 180 kasus dan Sulawesi Selatan dengan 112 kasus pada hari ini.

Secara nasional, pemerintah pusat mengumumkan ada 45.026 orang di Indonesia yang positif terinfeksi virus corona hingga Sabtu (20/6). Sebanyak 17.883 orang sembuh dan 2.429 meninggal dunia.

(rzr/ain)

[Gambas:Video CNN]



Sumber : CNNindonesia.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...