loading...

Minggu, 21 Juni 2020

33 warga satu desa di simalungun positif covid 19 | Makassar Info Berita Terbaru


Simalungun - Bupati Simalungun JR Saragih mengumumkan 33 orang warganya terpapar Covid-19 dalam satu desa, yakni di Nagori Tanjung Hataran, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Tanjung Hataran itu sekarang sudah kami temukan 33 orang positif covid dari hasil swab," beber JR Saragih selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Simalungun pada Minggu, 22 Juni 2020.

Dikatakan, pihaknya masih menunggu hasil swab 43 orang lainnya di desa tersebut yang dinyatakan reaktif rapid test. "Belum ke luar hasil swabnya, tapi mereka sudah dirapid test," katanya menambahkan.

Sebelumnya, hanya ada dua warga desa tersebut dinyatakan positif virus corona. Lalu meningkat menjadi 17 orang pada Senin, 15 Juni 2020 lalu.

Seluruh pasien dirawat di dua rumah sakit di Kabupaten Simalungun

"Jadi sekarang ini kami masih menyisir terus Kabupaten Simalungun yang pernah berkomunikasi dan berhubungan langsung dengan warga di desa tersebut," ujarnya.

Untuk memutus rantai penyebaran virus corona, kata dia, pihaknya melakukan isolasi mandiri dan memperketat pintu masuk dan ke luar desa tersebut, melibatkan personel TNI, Polri dan perangkat desa.

"Membantu warga sekitar kami buat dapur umum, kebutuhan pangan masyarakatnya kami siapkan," katanya.

Menurut dia, kondisi seluruh pasien yang terpapar sejauh ini semakin membaik. 

"Seluruh pasien dirawat di dua rumah sakit di Kabupaten Simalungun, yakni RSUD Perdagangan dan di RS Darurat Fasilitas Khusus Covid-19 Batu 20," katanya.[]

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...