loading...

Sabtu, 23 Mei 2020

Sembilan Masjid Bakal Gelar Salat Ied, Yusran: Wajib Patuhi Protokol Kesehatan | Makassar Info Berita Terbaru


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pj Wali Kota Makassar Yusran Yusuf memantau sejumlah persiapan masjid yang akan menggelar salat Idul Fitri secara berjemaah.

Yusran menegaskan, bahwa masjid yang akan menggelar salat Ied secara berjemaah wajib menerapkan protokol kesehatan.

Yusran menyebut, sampai hari ini, ada sembilan masjid mengajukan permohonan salat Ied berjemaah besok.

"Kami sudah minta kepada gugus tugas untuk mengecek dan memastikan seluruh aturan perwali protokol kesehatan agar dijalankan, termasuk meminta kepada seluruh satgas mobil di setiap kecamatan untuk berkeliling dengan menggunakan pengeras suara untuk menyampaiakan aturan-aturan di dalam perwali," kata Yusran di sela-sela pantauannya, Sabtu (25/5/2020).

Iklan PDAM

Seperti diketahui, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua di Kota Makassar dinyatakan berakhir sekaligus dimulainya pemberlakukan Perwali Nomor 31 terkait Pedoman Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Kota Makassar.

"Ada sejumlah ruang lingkup pelaksanaan protokol kesehatan yang diatur yakni pelaksanaan pembelajaran di istitusi pendidikan, aktivitas bekerja di tempat kerja, kegiatan keagamaan di rumah ibadah, kegiatan di tempat atau fasilitas umum, kegiatan sosial budaya, serta pergerakan orang dan barang menggunakan sarana transportasi, serta aktivitas di pasar atau pedagang kaki lima," jelas dia.

Penulis: Resti Setiawati
Editor: Hendra Wijaya

Ucapan Selamat Puasa


Sumber : SULSELSATU.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...