loading...

Kamis, 21 Mei 2020

Real Madrid Punya DNA Juara, Jadi Yakinlah Juara | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Real Madrid yakin meraih meraih gelar juara La Liga Spanyol musim ini. Pelatih Zinedine Zidane menyatakan Madrid selalu berambisi memenangi trofi karena juara sudah menjadi DNA klub.

Zidane merasa perlu membangkitkan moral pemain menjelang digulirkannya kembali La Liga. Performa Madrid memang tak meyakinkan sehingga gagal mempertahankan posisi di puncak klasemen. 

Pada laga terakhir sebelum dihentikannya kompetisi karena pandemi Covid-19, Madrid dipaksa menyerah 2-1 oleh tuan rumah Real Betis. Kekalahan itu menjadikan Barcelona bisa merebut tahta klasemen yang sebelumnya dikuasai Los Blancos.

Yang paling penting adalah memberikan segalanya untuk memenangi trofi

Padahal sebelumnya Madrid sukses menghajar Barca 2-0 dalam el Clasico. Hasil tersebut menjadikan mereka tak terkalahkan saat bertemu rival bebuyutan, musim ini.  

Performa tim yang tak stabil juga terlihat di Liga Champions. Di laga pertama babak 16 Besar di kandang sendiri di Santiago Bernabeu, Madrid malah kalah 1-2 oleh Manchester City

Mereka harus bekerja keras untuk membalikkan keadaan di laga kedua di markas City di Etihad. Sementara Madrid sudah gagal di Copa del Rey. 

Madrid Butuh Suntikan Motivasi

Madrid memang butuh suntikan motivasi saat kembali mengarungi kompetisi. Pelatih Zidane menyatakan tim tetap optimistis bisa menyelesaikan liga dengan hasil terbaik. 

"Kami tetap berpikir positif karena kami beruntung bisa kembali berlatih. Kondisi tim juga sangat bagus. Kami masih memiliki 11 pertandingan lagi dan siap menyelesaikan kompetisi dengan hasil terbaik," kata Zidane seperti dikutip Marca

Zidane dan HazardPelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri) tegaskan tim memiliki DNA juara. Zidane tampak berdiskusi dengan Eden Hazard. Keduanya tetap menjaga jarak saat berbicara di markas klub. (Foto: thesun.co.uk)

Zidane kembali menegaskan bila Madrid memiliki DNA juara. Ini yang menjadikan pemain memiliki motivasi kuat meraih trofi.

"Yang paling penting adalah memberikan segalanya untuk memenangi trofi. Ini adalah DNA klub, berusaha memenangkan gelar," ujar dia. 

Menurut Zidane tim dalam kondisi terbaik setelah kembali menjalani latihan. Hanya, dirinya memang belum bertemu secara langsung dengan semua pemain dalam latihan. Pelatih asal Prancis ini memantau latihan Eden Hazard dkk melalui video call

Baca juga:

Real Madrid Belum Rugi Datangkan Eden Hazard

Liverpool Bidik Mbappe, Madrid Ganti Incar Mane

"Saya senang bisa bekerja lagi bersama pemain. Ini yang paling penting setelah 60 hari. Kami berlatih melalui kelompok-kelompok kecil," kata Zidane. 

"Kami bisa lebih baik lagi dari segi taktik, fisik dan teknik. Tim juga terlihat makin baik dan bakal lebih baik lagi pekan depan," ucap Zidane yang pernah membawa Madrid memenangi Liga Champions baik sebagai pemain maupun pelatih. 

Persaingan di La Liga tetap sengit karena Madrid yang menduduki peringkat 2 hanya terpaut 2 poin dari Barca yang bertengger di puncak klasemen. Barca sendiri sudah mengantongi 58 poin. 

Demikian pula peluang Madrid di Liga Champions belum tertutup. Hanya, Los Merengues harus menang minimal 2-0 untuk menyingkirkan City. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...