loading...

Rabu, 06 Mei 2020

Rapat Bersama Menteri Ketenagakerjaan, Kartu Prakerja Jadi Fokus Hasnah Syam | Makassar Info Berita Terbaru


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, BARRU- Anggota Komisi IX DPR Hasnah Syam rapat bersama Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah via virtual, Rabu (6/5/2020) malam.

Dalam rapat, Hasnah menyoroyi sistem kartu prakerja yang saat ini masih banyak warga sulit mengakses untuk mendapatkan program tersebut.

"Ini harus diperjelas kembali oleh pemerintah terkait mekanisme kartu prakerja ini, masih banyak warga dibuat bingung dan kesulitan mengakses data yang telah diterima, ini harus segera ditangani, keterbatasan kuota tiap minggunya juga saya rasa perlu ditambahkan atau dievaluasi," kata Hasnah.

Bahkan kata Hasnah, syarat untuk penerima BLT Desa salah satunya adalah tidak terdaftar sebagai penerima kartu prakerja, sedangkan untuk mencocokkan tidak adanya tumpang tindih di lapangan maka perlu adanya data base dari pusat untuk pemeritah kabupaten/kota.

Ucapan Selamat Puasa

"Pusat harus mengeluarkan data base terkait kartu prakerja ini, karena tidak ada dasar pemerintah kabupaten untuk melakukan verifikasi agar tidak adanya tumpang tindih di lapangan, apalagi syarat untuk penerima BLT Desa salah satunya adalah tidak terdaftar sebagai penerima kartu prakerja," tutup Hasnah

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Hendra Wijaya

Iklan Masima Radio Network


Sumber : SULSELSATU.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...