loading...

Sabtu, 23 Mei 2020

Ramadan Saat Pandemi, Sandy PAS Band Ditampar Allah | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Penggebuk drum PAS Band, Sandy Andarusman mengaku merasa mendapat teguran dari Allah agar memperbaiki cara beribadah di rumah, saat menjalani bulan puasa Ramadan di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Apalagi, saat ini pemerintah menganjurkan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

"Dengan Ramadan, kita semua jadi ditampar sama Allah untuk memperbaiki salat kita, bacaan kita, bahkan banyak yang enggak punya tempat salat yang layak buat kita di rumah, karena biasanya di pojokan dan di selipan meja atau ranjang," kata Sandy PAS Band kepada Tagar lewat pesan tertulis pada Sabtu, 23 Mei 2020.

Meski wabah virus corona mengharuskan masyarakat Tanah Air tidak sembarangan keluar rumah, Sandy menilai hal itu justru menjadi berkah tersendiri. Pasalnya, momen ini dapat memperbaiki hubungan dengan keluargan dan tetangga.

"Berkah banget Ramadan kali ini, semalam di taraweh terakhir, setelah 30 hari full semua anggota keluarga, kita semua berdoa sama-sama buat keluarga dan indonesia," kata dia

"Kita enggak dikasih ke masjid dulu, diminta perbaiki hubungan dengan keluarga, ibadah dengan keluarga, dan menurut saya semua Indah. Hubungan dengan tetangga juga jadi lebih kompak," ujar Sandy.

Ia mengaku, Ramadan tahun ini menjadikan hubungan dengan tetangga makin kompak dan lebih sering berbagi. Bahkan, ia menjadi aktif menjaga keamanan lingkungan.

Baca juga: Iwan Fals Minta Indonesia Tidak Menyerah Lawan Corona

"Saling tau kalau ada yang kekurangan, saling berbagi makanan setiap hari, dan baru tahun ini juga sesama warga kompak jaga malam bergiliran, mengingat banyak kejadian kriminal selama pandemi Covid-19 dalam bulan ramadan, apalagi dengan dilepasnya ribuan napi dari lapas," ucapnya. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...