loading...

Sabtu, 23 Mei 2020

Pejabat Ikut Rapat Kena Corona, PM Malaysia Isolasi Mandiri | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta, CNN Indonesia -- Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin, melakukan isolasi mandiri pada Jumat (22/5) selama 14 hari, setelah menghadiri rapat pasca-kabinet yang diikuti oleh seorang pejabat yang kemudian dinyatakan positif virus corona (Covid-19).

"Perdana Menteri memimpin rapat pasca-kabinet di Kantor Perdana Menteri pada hari Rabu, 20 Mei 2020. Seorang petugas yang menghadiri pertemuan itu dinyatakan positif Covid-19," bunyi pernyataan yang diterbitkan Kantor Perdana Menteri Malaysia.


Menurut pernyataan itu, setelah melakukan tes pada Jumat pagi, Muhyiddin dinyatakan negatif virus corona.
Dilansir Channel News Asia, Sabtu (23/5), semua peserta rapat telah diminta untuk menjalani pengujian dan mengkarantina diri di rumah selama 14 hari.

Tindakan menjaga jarak dan kebersihan ketat juga dilakukan di setiap pertemuan yang diadakan di Kantor Perdana Menteri.

Dilansir The Straits Times, sebelumnya Malaysia memberlakukan pembatasan pergerakan (MCO) sejak 18 Maret dengan menutup sekolah dan sektor bisnis, juga menutup perbatasan negara ketika jumlah kasus virus corona semakin meningkat.

Pembatasan telah dilonggarkan pada awal Mei, dengan sebagian besar bisnis diizinkan beroperasi. Sekolah tetap ditutup dan pertemuan skala besar masih dilarang.


Otoritas Kesehatan melaporkan adanya penambahan 78 kasus baru virus corona, hingga total angka positif di negara itu menjadi 7.137. (ans/ayp)

[Gambas:Video CNN]



Sumber : CNNindonesia.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...