loading...

Rabu, 06 Mei 2020

Pasien Positif Corona di Parepare Bertambah, Total Jadi 16 Orang | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Parepare – Pernyataan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe bahwa kondisi Parepare saat ini sudah mencekam atau abnormal memang tampak di lapangan.

Terbukti, data dihimpun hingga Rabu 6 Mei 2020, kasus positif virus Corona (Covid-19) di Parepare terus bertambah.

Data saat ini sudah berada di angka 16 dari sebelumnya 13 kasus, atau bertambah 3 kasus dalam waktu tidak cukup sehari.

Data yang diperoleh dari RSUD Andi Makkasau Parepare, disebutkan penambahan 3 kasus positif baru adalah dari kluster kapurung di Perumahan Lompoe Mas, kluster Kabupaten Maros, dan satu lagi kluster lain.

Menjadi catatan karena terus bertambahnya kluster baru, selain kluster Kapal Motor (KM) Lambelu dan kluster kapurung yang membuka adanya transmisi lokal atau penularan antar warga Parepare.

Baca juga:

Humas yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Parepare, Dr Hj Halwatiah mengaku, telah mendapatkan penambahan 3 kasus baru.

"Data saya sendiri baru 16 kasus (positif) sampai saat ini. Kami akan terus mengupdate perkembangan baru," kata Halwatiah yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Parepare, Selasa malam.

Masih ada 9 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Andi Makkasau dan 2 PDP di RS Sumantri menunggu hasil swab test.

Sementara perkembangan Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 361 yang dipantau dan 668 selesai dipantau.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 34 yang dipantau dan 60 selesai dipantau.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...