loading...

Sabtu, 23 Mei 2020

Pandemi Corona, YouTube Hadirkan Festival Film Dunia | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Di tengah menjalani anjuran pemerintah untuk melakukan pembatasan aktifitas sosial di luar rumah, banyak orang mungkin dilanda rasa bosan. Namun tak perlu khawatir, karena YouTube telah bekerjasama dengan Tribeca Film Festival New York untuk menampilkan 20 festival film besar di seluruh dunia selama 10 hari.

Program bertajuk We Are One: A global Film Festival ini bakal menampilkan 20 festival film besar di seluruh dunia termasuk Cannes, Toronto dan Vanesia. Tayangan ini dapat dinikmati secara gratis di laman YouTube selama pandemi virus corona.

Penayangan rangkaian festival ini akan dimulai pada 29 Mei 2020 dan akan berlangsung hingga 10 hari. Adapun film yang dijadwalkan tayang adalah film pendek, film panjang, dokumenter, hingga musik dan komedi.

CEO Tribeca Enterprises, Jane Rosenthal, mengatakan bahwa penayangan festival ini dilaksanakan untuk menghibur dan menyatukan orang-orang di lintas batas, dalam penyembuhan dunia yang kini diserang wabah Covid-19.

"Kami sering berbicara tentang peran unik dan kuat dari film, dalam menginspirasi dan menyatukan orang-orang lintas batas dan perbedaan untuk membantu menyembuhkan dunia. Seluruh dunia membutuhkan penyembuhan saat ini," kata Jane Rosenthal, seperti dikutip dari Aceshowbiz.

Baca juga: Sinopsis Singkat Film Time to Hunt Tayang di Netflix

Selain itu, helatan ini juga digelar demi menyatukan para seniman untuk memberikan bantuan kepada dunia melalui Solidarity Response Fund dari Organisasi Kesehatan Dunia.

"We Are One: A Global Film Festival menyatukan kurator, seniman, dan pendongeng untuk menghibur dan memberikan bantuan kepada audiens di seluruh dunia. Kami berharap semua orang dapat merasakan apa yang membuat setiap festival begitu unik dan menghargai seni dan kekuatan film," kata Jane. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...