loading...

Jumat, 22 Mei 2020

MUI Jayawijaya imbau umat Islam Shalat Id di rumah | Makassar Info Berita Terbaru


Wamena (ANTARA) - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, mengimbau umat Islam melaksanakan Shalat Id di rumah masing-masing untuk mencegah penyebaran virus corona.

Ketua MUI Jayawijaya H Ahmad Sholehudin melalui sambungan telepon, Jumat, mengatakan umat Islam di Jayawijaya tetap beribadah, bekerja namun semuanya dilakukan di rumah sebagaimana keputusan Gubernur Papua.

Baca juga: Jamaah Al Muhdlor Tulungagung gelar Shalat Id hari ini

"Bahkan sampai pelaksanaan Idul Fitri besok, tetap kita melaksanakan Idul Fitri berjamaah dengan keluarga di rumah," katanya.

H Ahmad mengaku telah menyampaikan imbauan melalui RRI dan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) serta segera membagikan selebaran dari rumah ke rumah terkait imbauan beribadah di rumah.

"Supaya umat Islam di Jayawijaya dan sekitarnya tetap melaksanakan, mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona," katanya.

Baca juga: Pimpinan daerah Nagan Raya Aceh imbau warga Shalat Id di rumah

Menurut dia, umat Islam bahkan umat lain rindu beribadah di tempat ibadah masing-masing namun karena perlu keterlibatan bersama untuk pencegahan virus corona sehingga umat tetap melaksanakan ibadah sesuai anjuran pemerintah.

"Pesan saya kepada seluruh umat Islam di Jayawijaya mari kita tetap melaksanakan ibadah dari rumah, belajar dari rumah untuk mencegah penyebaran virus corona, dalam rangka melindungi diri, keluarga sendiri dan keluarga lain," katanya.

Baca juga: Shalat Id Sulbar tidak dilaksanakan di lapangan

Keputusan untuk menggelar ibadah di rumah masing-masing dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Papua untuk seluruh kabupaten/kota di Papua, termasuk Jayawijaya.

Baca juga: Sampaikan Minal Aidin, Wapres imbau masyarakat Shalat Id di rumah



Sumber : Makassar.AntaraNews.Com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...