loading...

Kamis, 07 Mei 2020

Laga Juve Vs Lyon di Liga Champions Sudah Ditetapkan | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Juventus dijadwalkan menghadapi Lyon di laga kedua 16 Besar Liga Champions pada 8 Agustus 2020. Belum ada keterangan resmi dari UEFA, namun sudah ada pembicaraan dari badan sepak bola Eropa dengan para presiden klub terkait jadwal pertandingan Liga Champions di tanggal tersebut. 

UEFA menyatakan bila Liga Champions dan Liga Europa akan dilanjutkan pada Agustus 2020. Namun kapan pelaksanaan masih belum ditetapkan. Dalam situs resmi UEFA, keterangan pada jadwal 16 Besar adalah ditunda atau postponed. Begitu pula final di Istanbul dengan keterangan yang sama.

Termasuk jadwal pertandingan kedua Juve melawan Lyon masih belum ditetapkan. Artinya belum ada keterangan resmi dari UEFA. Yang jelas, Juve bertindak sebagai tuan rumah di laga kedua itu. Pada pertemuan pertama, I Bianconeri dipaksa menyerah 1-0 lewat gol Lucas Tousart. 

Namun RMC Sport mendapat informasi dari sumber di UEFA yang menyebutkan laga itu ditetapkan pada 8 Agustus. Ini berdasarkan pertemuan UEFA dengan para presiden klub untuk membahas kelanjutan dari babak 16 Besar Liga Champions. 

Hanya jadwal itu sepenuhnya bergantung pada pemegang otoritas di Italia. Pasalnya laga digelar di kandang Juve di Stadion Allianz. Bila pemerintah Italia mengizinkan, maka laga digelar sesuai jadwal tersebut. 

Di laga kedua ini, Cristiano Ronaldo dkk harus bekerja ekstrakeras. Pasalnya, mereka butuh kemenangan 2-0 agar bisa melaju ke perempat final. Sebaliknya, Lyon hanya butuh hasil imbang untuk menyingkirkan Juve. 

UEFA Harus Selesaikan Laga Lain di 16 Besar

UEFA juga masih harus menyelesaikan laga kedua lainnya di babak 16 Besar. Juara Liga Champions 13 kali Real Madrid masih akan menghadapi Manchester City. Di laga kedua, Madrid harus membalikkan keadaan setelah kalah 1-2 di kandang sendiri di Santiago Bernabeu.

Juara Bundesliga Jerman Bayern Munich akan menghadapi Chelsea. Laga kedua mungkin sekadar formalitas karena Bayern sudah menang 3-0 atas The Blues di Stamford Bridge. 

Baca juga: 

Demi Liga Champions, Aguero Bertahan di Man City

Liverpool Vs Atletico, Juara Bertahan Tersingkir

Chelsea butuh kemenangan 4-0 untuk menyingkirkan Bayern. Target yang sulit dicapai sehingga manajer Frank Lampard menyatakan bila laga tersebut demi sebuah kehormatan bagi klub London Barat itu. 

Sedangkan Barcelona menjamu Napoli setelah bermain imbang 1-1 di San Paolo. Napoli unggul lebih dulu lewat Dries Mertens sebelum disamakan Antoine Griezmann. 

Juara bertahan Liverpool sudah tersingkir di babak tersebut. Tim asuhan Juergen Klopp kalah dua kali dari Atletico Madrid. Di laga pertama di kandang Atletico, mereka kalah 1-0. Selanjutnya di laga kedua di Anfield, Liverpool nyaris mengulang sukses seperti saat menghajar Barca di semifinal musim lalu. Sempat unggul 2-0 di babak tambahan waktu, Liverpool malah kalah 2-3 sehingga Atletico menang agregat 4-2. 

Peringkat dua musim lalu, Tottenham Hotspur juga gagal lolos setelah kalah dari RB Leipzig. Paris Saint-Germain melaju ke perempat final usai menaklukkan Borussia Dortmund. Atalanta mencatat sejarah karena dalam debutnya di Liga Champions, mereka menembus perempat final setelah menyingkirkan Valencia. 

UEFA, rencananya, melakukan perubahan di babak perempat final dan semifinal. Pertandingan akan digelar satu kali saja. Bahkan di babak semifinal dan final kemungkinan akan digelar di satu tempat, Istanbul. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...