loading...

Kamis, 21 Mei 2020

Jual 3 Pemain, Liverpool Berat Rekrut Werner | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Berat bagi Liverpool yang ingin merekrut striker RB Leipzig Timo Werner. Harga yang tinggi di tengah pandemi Covid-19 menjadi penghalang Liverpool untuk mendatangkan dia. Upaya The Reds menjual 3 pemain menunjukkan bila klub butuh tambahan dana bila ingin membeli pemain. 

Liverpool tak sepenuhnya membutuhkan Werner. Juara Liga Champions 2019 ini juga bisa menunggu tahun depan untuk mendatangkan penyerang berusia 24 ini. 

Situasi pandemi yang menjadikan klub-klub dihadapkan dengan problem finansial menyulitkan mereka menggelontorkan dana besar hanya untuk membeli pemain. Namun manajer Juergen Klopp ngotot mendatangkan Werner di bursa transfer musim panas ini. 

Skuat Liverpool saat ini sudah cukup bagus. Mereka hanya sekali kalah musim ini. Tim juga tak butuh banyak perubahan

Bukan tanpa alasan bila Klopp ingin secepatnya memboyong striker tim nasional Jerman ini. Bagaimana tidak, Wernger merupakan pemain paling hot alias menjadi buruan banyak klub. Bahkan striker Inter Milan Lautaro Martinez kalah laris. 

Selain harga yang lebih rendah ketimbang Martinez, kualitas Werner memang lebih meyakinkan. Musim ini, ketajaman eks striker Stuttgart ini kembali teruji. Dia mencetak 27 gol dari 36 pertandingan di berbagai kompetisi. Kini, Werner sudah mengemas 88 gol selama 150 penampilan bersama Leipzig. 

Performa ciamik itu menjadikan Werner tidak hanya diincar Liverpool tetapi juga Chelsea dan Manchester United. Dia juga menjadi buruan Inter dan Barcelona. Bila Martinez direkrut Barca, maka Inter membidik Werner sebagai penggantinya. Begitu pula sebaliknya bila Barca gagal memboyong Martinez, mereka mengincar striker yang sudah mencetak 11 gol selama 29 kali membela die Mannschaft

Bukan Saat Tepat Liverpool Beli Werner

Namun mantan bek Liverpool Jamie Carragher menilai bukan saat yang tepat bagi The Pool merekrut Werner. Klub seharusnya sudah membeli pemain itu sebelum merebaknya virus corona

"Peluang bagus untuk perekrutan seharusnya dilakukan sebelum pandemi. Namun sekarang ini Anda tidak tahu bagaimana kondisi finansial klub [setelah pandemi]," kata Carragher seperti dilansir Liverpool Echo.

"Di Twitter, Man United menyebutkan kerugian yang dialami karena pandemi. Situasi sama, saya kira dialami Liverpool. Kondisi sekarang ini jelas berpengaruh pada bursa transfer pemain," ucap eks pemain timnas Inggris ini. 

Tak hanya itu, Liverpool sesungguhnya tak butuh pemain depan. Sektor itu sudah komplet dengan adanya Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Divock Origi. Tim juga belum perlu melakukan perombakan. 

"Skuat Liverpool saat ini sudah cukup bagus. Mereka hanya sekali kalah musim ini. Tim juga tak butuh banyak perubahan. Liverpool mungkin butuh striker top. Tetapi bila finansial tak memungkinkan, pembelian pun tak bisa dilakukan," ujar Carragher lagi. 

Liverpool Harus Lepas Pemain

Prediksi Carragher bila Liverpool butuh tambahan dana segar untuk membeli pemain memang tidak salah. Liverpool, kini, bersiap melego 3 pemain demi mendapatkan Werner yang harganya mencapai 52 juta poundsterling atau Rp 934 miliar. 

Liverpool akan melepas Xherdan Shaqiri, Harry Wilson dan Marko Grujic untuk menambah modal pembelian pemain. Shaqiri sendiri kembali ditawarkan ke AS Roma

Baca juga: 

Chelsea dan Liverpool Belum Pasti Datangkan Coutinho

Liverpool Bisa Ungguli Man United Gaet Koulibaly

Sebelumnya, Roma ingin merekrut pemain asal Swiss ini, Januari lalu. Namun tawaran klub Serie A Italia itu ditolak Liverpool. Kini, Liverpool berharap Roma masih berminat pada Shaqiri yang musim ini hanya bermain 6 kali. 

Wilson juga tak mendapat tempat sehingga dipinjamkan ke Bournemouth. Begitu pula Grujic yang dipinjamkan ke Hertha Berlin. Liverpool berharap 2 klub tersebut bersedia mempermanenkan mereka. 

Dari penjualan 3 pemain itu, Liverpool berharap mendapat dana 40 juta poundsterling sehingga bisa digunakan membeli Werner. Persoalannya, klub pembeli juga belum tentu memiliki dana untuk membeli pemain Liverpool. 

Ini berarti kepindahan Werner memang masih gelap bila Liverpool menunggu penjualan 3 pemainnya. Apalagi, The Kop tetap mengincar bek Napoli Kalidou Koulibaly. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...