loading...

Kamis, 07 Mei 2020

Ini Upaya Pemkot Parepare Atasi Masalah Ekonomi Warga Terdampak Covid-19 | Makassar Info Berita Terbaru


Iklan Humas SulSel

SULSELSATU.com, PAREPARE – Merebaknya wabah Corona Virus Disease atau Covid-19, Pemerintah Kota Parepare terus berupaya mengurangi beban hidup masyarakatnya dengan memberikan bantuan kepada warga terkena dampak.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menjelaskan, pemkot telah menyalurkan berbagai bantuan sosial dalam upaya mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19.

"Kami telah menyalurkan bantuan beras peduli kepada 2.047 keluarga penerima manfaat. Pemerintah daerah menyalurkan 5 kilogram beras premium setiap bulannya kepada setiap KPM atau bila dihitung dalam setahun, pemerintah daerah mengeluarkan anggaran sekitar Rp1, 2 miliar," ujarnya.

Menurut Taufan, KPM yang mendapatkan bantuan sosial akan menerimanya di rumah masing-masing, sehingga tidak lagi perlu keluar rumah untuk mendapatkan beras peduli itu.

Ucapan Selamat Puasa

Tidak hanya itu, pemkot juga telah melaksanakan pasar murah yang sasarannya adalah para pekerja informal, buruh harian, PKL, pekerja formal yang terkena PHK dan masyarakat yang berpenghasilan rendah.

"Pasar murah ini diperuntukkan untuk 5.987 KK dengan nilai total Rp858 juta. Kita berharap dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat merebaknya pandemi Covid-19," harap Wali Kota dua periode itu.

Penulis: Andi Fardi
Editor: Hendra Wijaya

Iklan Masima Radio Network


Sumber : SULSELSATU.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...