loading...

Sabtu, 23 Mei 2020

Ikuti Pemerintah, Eks Putri Indonesia Menunda Mudik | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Eks putri Indonesia Reisa Kartikasari alias Reisa Broto Asmoro mengaku rindu pulang ke kampung halaman untuk merayakan hari raya Idul Fitri atau Lebaran. Meski begitu, ia memutuskan menunda mudik demi mengikuti arahan pemerintah guna menghindari pandemi virus corona di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Reisa Broto di akun Instagram pribadinya pada Jumat, 22 Mei 2020. Dalam postingan itu ia menunjukkan momen kenangan ia bersama anak-anak dan suami berada di depan keraton Solo.

"Kangen rasanya sama Solo, ya kami rindu, ingin rasanya pulang kampung dan kulineran lagi. Tapi kami memutuskan untuk #TundaMudik dulu," tulis Reisa mengawali keterangan unggahan, dikutip Tagar pada Sabtu, 23 Mei 2020.

Reisa mengatakan, ia dan keluarga memutuskan menunda mudik demi menjaga keselamatan bersama, serta membantu pemerintah memerangi virus corona yang masih mewabah hingga saat ini.

"Kenapa? Karena kami menghargai keselamatan orang banyak. Kami ingin melindungi orang-orang yang tersayang," kata dia.

Reisa Broto AsmoroEks Putri Indonesia Reisa Broto Asmoro tahan rindu pulkam tunda mudik. (Foto: Instagram/reisabrotoasmoro)

Selain itu, kini Reisa yang juga berprofesi sebagai seorang dokter sangat memahami bahayanya resiko yang disebabkan virus corona. Lantara itu, dia lebih memilih mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak melakukan mudik sekarang ini.

"Kami memahami resiko yang dapat muncul kalau kami menghiraukan anjuran pemerintah dan memaksakan untuk mudik sekarang. Kami lebih memilih untuk #DiRumahAja dulu untuk merayakan lebaran tahun ini. InsyaAllah kalau Tuhan memberikan umur panjang, kami bisa mudik/pulang kampung di lain waktu disaat situasi sudah aman dan terkendali. Siapa disini yg memutuskan hal yg sama? Stay safe & stay healthy lovely people," tutur tante penyanyi Brisia Jodie itu.

Nama Reisa pertama kali dikenal publik ketika terpilih menjadi Puteri Indonesia Lingkungan pada 2010 silam dengan nama lengkap Reisa Kartikasari.

Kini, perempuan yang lahir di Malang, Jawa Timur pada 28 Desember 1985 ini lebih dikenal dengan profesi barunya sebagai seorang dokter. Selain itu, kerap juga tampil di televisi mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan untuk kesehatan.

Baca juga: Ngotot Mudik Saat Pandemi, Selfi LIDA Dikarantina

Alumni Universitas Pelita Harapan (UPH) ini telah diperistri oleh Tedjodiningrat Broto Asmoro pada 2012 lalu dan telah dikaruniai dua orang anak yang diberi nama Ramania Putri Broto Asmoro dan Satriyo Daniswara Broto Asmoro.

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...