loading...

Sabtu, 23 Mei 2020

detikNews Sabtu, 23 Mei 2020 20:22 WIB Malam Lebaran, Lalin Sekitar Pasar Senggol Makassar Padat Merayap Lalu lintas di Pasar Senggol, Kota Makassar, Sulawesi Selatan Sulsel tampak padat merayap malam ini. | Makassar Info Berita Terbaru


Makassar -

Lalu lintas di Pasar Senggol, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) tampak padat merayap malam ini. Banyak warga Makassar mengerumuni pasar tersebut untuk berburu baju lebaran, meski telah diimbau untuk tetap di rumah demi mencegah virus Corona (COVID-19).

Pantauan detikcom di sekitar Pasar Senggol tepatnya di Jalan Pajjaiang, Makassar, Sabtu (23/5/2020), kepadatan lalu lintas sudah terpantau sejak pukul 20.30 WIB. Bahkan lalu lintas di Jalan Pajjaiang macet hingga 2 kilometer menjelang Pasar Senggol.

Kepadatan lalu lintas di Pasar Senggol Makassar saat malam Lebaran (Hermawan-detikcom).Kepadatan lalu lintas di Pasar Senggol Makassar saat malam Lebaran (Hermawan-detikcom).

Terdengar sahut-sahutan klakson kendaraan di lokasi tersebut. Mayoritas pengendara memarkirkan kendaraannya untuk berbelanja ke pasar yang khusus menjual aneka pakaian tersebut.

Kepadatan lalu lintas diperparah dengan banyaknya parkir liar di bahu jalan di sekitar Pasar Senggol. Para jukir liar turut menambah kemacetan dengan berdiri di sisi jalan untuk memanggil pengendara agar memarkirkan kendaraan di wilayahnya.

Meski kerumunan kendaraan roda 2 hingga 4 menghilangkan jarak antara pengendara, namun banyak pengendara roda 2 yang terpantau tidak menggunakan masker hingga helm. Para pengendara mengaku datang ke Pasar Senggol karena banyak pilihan pakaian untuk lebaran.

"Di sini lebih murah dan banyak yang jualan," ujar Zein, salah seorang pengendara yang hendak ke Pasar Senggol.

Kepadatan lalu lintas di Pasar Senggol Makassar saat malam Lebaran (Hermawan-detikcom).Kepadatan lalu lintas di Pasar Senggol Makassar saat malam Lebaran (Hermawan-detikcom).

Hingga saat ini kepadatan di Pasar Senggol masih terus terjadi. Tidak ada petugas dari Satpol PP hingga Dishub yang tampak mengatur lalu lintas dan mengingatkan warga yang tidak memakai masker.

(nvl/idh)

Sumber : detikNews

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...