loading...

Sabtu, 23 Mei 2020

8 Juni, La Liga Spanyol Digelar Lebih Cepat | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Kompetisi La Liga Spanyol resmi kembali digulirkan di tengah Covid-19. Liga dimulai lagi lebih cepat, yaitu pada Jumat, 8 Juni 2020. Sebelumnya, kompetisi diprediksi dilaksanakan pada Selasa, 12 Juni 2020. 

Kepastian tanggal pelaksanaan La Liga diumumkan Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez. Tidak hanya kompetisi kasta tertinggi tetapi juga di bawahnya (Segundo Division) yang digelar kembali setelah diliburkan karena Covid-19

Menurut dia Spanyol seharusnya sudah menggelar kembali kompetisi. Namun dengan belum ada tanda-tanda pandemi berakhir di negara tersebut, pertandingan harus digelar dengan pengawasan ketat. Apalagi Spanyol termasuk negara episentrum persebaran virus corona. Kasus positif Covid-19 pun mencapai 234 ribu. 

Spanyol melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Ini merupakan horison baru yang membuka mata siapa pun

Perdana menteri tegaskan sudah saatnya warga menjalani aktivitas sehari-hari meski tetap menjaga kesehatan. Apa pun mereka memilih 'berdamai' dengan virus karena belum ditemukannya antivirus corona.  

La Liga pun mengikuti jejak Bundesliga Jerman yang bergulir kembali dengan protokol yang ketat. Tidak ada penonton di stadion dan bahkan pemain tak lagi berangkulan saat merayakan gol.

"Spanyol melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Ini merupakan horison baru yang membuka mata siapa pun," kata Sanchez seperti dikutip Marca

"Kini saatnya kita kembali dengan aktivitas seperti hari-hari sebelumnya," ujar dia. 

Liga Digulirkan, Protokol Kesehatan Harus Dipatuhi 

Presiden LaLiga Javier Tebas merasa senang dengan keputusan perdana menteri. Apalagi, dimainkannya kembali kompetisi ternyata lebih cepat dari yang diperkirakan, yaitu 12 Juni. Meski demikian, keputusan itu menjadikan semua yang terlibat di kompetisi tetap waspada. 

"Keputusan itu membuat klub, pemain dan pelatih, termasuk juga Dewan Olahraga Nasional [National Sports Council/NCD] serta semua pihak yang terlibat untuk tetap menjaga kesehatan. Protokol kesehatan harus dipatuhi," ciutan Tebas lewat akun Twitter

 Baca juga: 

Eden Hazard Bisa Perkuat Madrid Selesaikan La Liga

Real Madrid Lebih Pantas Juara Liga Ketimbang Barca

"Kami tidak akan menurunkan penjagaan dan kewaspadaan kami," ujarnya. 

Saat pelaksanaan kompetisi, protokol keselamatan pemain, pelatih dan siapa pun akan diterapkan secara ketat. Termasuk pertandingan yang hanya bisa disaksikan maksimal 197 orang. Pemain dan ofisial tim akan menjalani tes 24 jam sebelum pertandingan. 

Kompetisi yang diikuti 20 klub ini masih menyelesaikan 11 pertandingan. Dibukanya kembali liga ditandai dengan derby atau duel satu kota. Sevilla akan menjamu Real Betis dalam Seville Derby di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan. 

Juara bertahan Barcelona melakoni laga tandang dengan menghadapi Real Mallorca di Stadion Son Moix. Sedangkan Real Madrid yang berada di peringkat 2 menjamu Eibar di Stadion Alfredo Di Stefano di Valdebebas. Madrid memindahkan stadion karena Santiago Bernabeu yang menjadi markas mereka direnovasi. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...