loading...

Selasa, 07 April 2020

Polisi Bakal Cegat Pengendara Motor yang Boncengan Saat Mudik di Tengah Corona | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Jakarta – Pihak kepolisian mengeluarkan sejumlah imbauan kepada masyarakat yang hendak mudik di tengah pandemik virus corona atau COVID-19.

Dalam imbauannya, Korps Lalu Lintas Polri meminta bagi pengendara mobil, khususnya tipe sedan dibatasi jumlah penumpangnya hanya sebanyak 2 orang.

Sementara bagi pengendara motor yang berboncengan saat mudik akan dicegat oleh aparat dan diminta untuk memutar balik kendaraannya.

Bagian Operasional Korlantas Polri Kombes Benyamin mengatakan bahwa pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tak mudik demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Pada operasi keselamatan ini kita lebih banyak mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik, karena akan mempercepat proses penyebaran Covid-19," kata Benyamin kepada awak media, Selasa, 7 April 2020.

Editor Pick

Sementara itu, Kepala Korlantas Polri Irjen Istiono menjelaskan pembatasan kendaraan saat mudik dilakukan pihaknya sebagai komitmen menaati imbauan Pemerintah terkait pencegahan Covid-19 yakni menjaga jarak.

"Diharapkan nanti 50% dari kapasitas yang ada, sebagai komitmen untuk jaga jarak. Oleh karena itu, misalnya sedan hanya diberlakukan untuk dua orang. Van cukup tiga orang, di (bangku) depan, tengah, belakang. Kemudian roda dua satu orang saja," ungkap Istiono.

Langkah tersebut, kata Istiono, diambil untuk mencegah penyebaran virus Corona. Terlebih pemudik akan berpindah tempat dari satu wilayah ke wilayah lain.

"Untuk mencegah penyebaran (virus Corona, red) ini karena penyebaran inilah membahayakan. 'Ke' dan 'dar' provinsi ke provinsi lain. Ini memang kesadaran masyarakat yang dituntut," jelasnya.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...