loading...

Selasa, 24 Maret 2020

Viral, Dokter Ini Tak Mau Pulang dan Cuma Bisa Lihat Anaknya dari Luar Pagar | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Malaysia – Seorang dokter di Malaysia, rela tidak pulang ke rumah dan cuma berinteraksi dengan keluarganya dari jauh. Fotonya yang memakai masker melihat kedua anaknya pun menjadi viral di media sosial.

Dokter tersebut tidak mau pulang lantaran ikut membantu negaranya dalam menangani wabah covid-19.

Foto sang dokter berdiri di depan pagar rumahnya melihat kedua anaknya yang berada di teras pun viral di media sosial dan grup-grup percakapan WhatsApp.

Sebelumnya, foto ini beredar di Indonesia dengan narasi yang keliru. Sejumlah postingan menyebarkan foto tersebut dengan narasi yang menceritakan momen terakhir Hadio Ali Khazatsin, dokter spesialis saraf RS Premier Bintaro, yang meninggal karena terinfeksi virus Corona COVID-19 pada 22 Maret 2020 di RSUP Persahabatan, Jakarta.

Editor Pick

Belakangan, narasi yang kadung tersebar tersebut keliru.

Foto tersebut aslinya bersumber dari postingan warga Malaysia, Ahmad Effendy Zailanuddin.

Dalam postingannya yang diunggah pada 21 Maret 2020, Ahmad Effendy menyebutkan bahwa pria dalam foto itu merupakan sepupunya yang seorang dokter dan ikut menangani pandemi COVID-19 di Malaysia.

"Gambar ini. Beliau cousin aku. He's a doctor. Dia jugak punya keluarga. Punya anak2 yang rindukan dia. Khidmatnya diperlukan semasa negara dalam keadaan masih dibelenggu wabak Covid-19. Begini cara dia berjumpa anak2. Dari jarak jauh. Aku pun seorang ayah. Aku terkesan bila tengok gambar ini. Apa perasaan dia. Perasaan anak2 dia. Dah tentu dia pun rindu nak peluk anak2. Tapi apa yang boleh dibuat, terpaksa menatap anak2 dari jauh," demikian narasi yang ditulis oleh Ahmad Effendy dalam unggahannya tersebut.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...