loading...

Kamis, 26 Maret 2020

Update Corona di Jabar 26 Maret: 78 Positif, 11 Meninggal | Makassar Info Berita Terbaru


Bandung, CNN Indonesia -- Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar (Pikobar) mencatat jumlah warga Jawa Barat yang terinfeksi virus corona (Covid-19) per Kamis (26/3), pukul 20.39 WIB mencapai 78 kasus atau bertambah 18 kasus dibandingkan Rabu kemarin.

Kasus angka kematian juga ikut beranjak menjadi 11 orang dari 10 orang di hari sebelumnya.

Sementara lima orang pasien sudah dinyatakan sembuh dari total 78 pasien positif Covid-19.


Orang dalam pemantauan (ODP) jumlahnya juga terus meningkat. Total ada 3.703 ODP, dengan 2.446 di antaranya masih berstatus dalam pemantauan.

Sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) totalnya mencapai 463 orang dengan 115 di antaranya telah selesai diawasi.

[Gambas:Video CNN]
Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan hasil rapid test atau pemeriksaan kilat virus corona terhadap seluruh petugas medis RSUP Hasan Sadikin Bandung. Hasilnya seluruh perawat dan dokter dinyatakan negatif virus corona.

"Sedikit berita melegakan. Tes masif gelombang pertama yang dilakukan kepada ratusan dokter dan perawat di RS Hasan Sadikin yang paling banyak merawat pasien Covid19, hasilnya negatif," ujar Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, lewat akun twitternya.

Rapid test terhadap 300 pegawai RSUP Hasan Sadikin dilakukan pada Rabu (25/3). Tes dilakukan kepada para tenaga medis sebab RSHS merupakan salah satu rumah sakit rujukan penanganan corona di Jawa Barat. (hyg/osc)



Sumber : CNNindonesia.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...