loading...

Rabu, 25 Maret 2020

Tutorial Membuat Masker Corona Ala Maia Estianty | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Penyanyi solo Maia Estianty belum lama ini membagikan tutorial membuat masker ditengah pandemi virus Corona guna melindungi diri agar tidak terpapar.

Hal itu dibagikan istri Iwan Mussry itu di laman Instagram pribadinya @maiaestiantyreal pada Senin, 23 Maret 2020 lewat unggahan sebuah foto dirinya.

Dalam foto itu, Maia tampil dengan potongan rambut pendek pirang dan mengenakan kemeja kota-kotak berwarna-warni serta setengah bagian wajahnya tertutup masker hitam bertuliskan ME.

Maia EstiantyMaia Estianty bagikan tutorial membuat masker sendiri untuk mencegah Corona. (Foto: Instagram/maiaestiantyreal)

Sementara tutorial dia sampaikan melalui keterangan yang menyertai foto mantan istri Ahmad Dhani itu. Dia mengatakan daripada pusing mencari alat pelindung diri seperti masker lebih baik membuat sendiri.

Tulis Maia mengawali tutorial."Pusing cari masker? Bikin sendiri buat yg di rumah. Supaya pasokan masker yang ada bisa ke RS dulu... Gw bikin yg bisa cuci," tulis Maia mengawali tutorial.

Adapun tutorial membuat masker yang dilakukan Maia yakni membutuhkan kain cotton drill secukupnya. Jenis ini dipilih lantaran jika terkena cahaya tidak akan tembus pandang.

Kemudian kain tersebut ditumpuk dua dan dijahit secara bolak-balik, Selesai. Super simpel.

Kata Maia, masker tersebut bisa dipake berulang kali karna bisa dicuci menggunakan deterjen. Bahkan, ia memberikan solusi sederhana jika masker itu tidak sempat dicuci yaitu dengan melapisi dengan sapu tangan.

"Caranya: dari kain cotton drill (karena seratnya rapet, jadi kalau dilihat di lampu nggak tembus pandang...) tumpuk dua, dijahit bolak balik. Bikin banyak aja sekalian...abis itu cuci ama disinfektan ato deterjen...Bersih, pakai !!!!"

tutur Maia, Kalo kepepet nggak ada masker, bisa pake sapu tangan keluar di jalanan.... Abis pulang cuci lagi !!!! Moga2 pada kreatif bikin masker sendiri ya.. Colek @olive_and_hers aku terinspirasi dari dia !!!! #facemasks #maiaestianty #diarymaia #semakintuasemakinbahagia," tutur Maia.

Aksi mantan personil Ratu itu pun menuai respon positif dari sejumlah warganet dan banyak yang ingin mengikuti langkahnya itu.

kata akun @dr.marinaharoen."Duh bijak sekali... makasih ya @maiaestiantyreal sdh turut mengedukasi masyarakat bhw yg lbh membutuhkan APD adl petugas kesehatan dan org2 yg ada di RS," kata akun @dr.marinaharoen.

Ujar akun @aponafa7815."Bunda @maiaestiantyreal terima kasih atas bantuan dari bunda n temen2nya @wandaponika @cathysharon n genk tempey nya bantuan APD di RS Bella sudah kami terima...mudh2an amal kebaikan bunda dan temen2 di balas oleh ALLAH SWT AAMIINN2 YRA," ujar akun @aponafa7815.

Ucap @erna_hijau28."Hebaat euy mba maya, ikutan aah bikin sendiri," ucap @erna_hijau28.

Tutur akun @lisda8792."Sama sy jg bikin sdri lebih hemat," tutur akun @lisda8792. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...