loading...

Sabtu, 28 Maret 2020

Tiga Wilayah di Jatim Jadi Transmisi Lokal Baru Corona | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga wilayah di Provinsi Jawa Timur masuk dalam kategori transmisi lokal penyebaran virus corona. Tiga wilayah tersebut adalah Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Kediri dan Kota Kediri.

Hal ini bisa dilihat dari situs resmi pemerintah untuk penanganan Covid-19, covid19.kemkes.go.id, Sabtu (28/3).

Dari peta penyebaran corona, tampak wilayah Kota dan Kabupaten Kediri serta Sidoarjo ditandai sebagai wilayah transmisi lokal penyebaran corona.


Dilansir dari situs resmi penanganan corona Jatim, infocovid19.jatimprov.go.id, di Kota Kediri per Sabtu lalu ada satu pasien positif corona. Sementara pasien dalam pengawasan ada 6 orang dan orang dalam pemantauan 46 orang. Sementara di Kabupaten Kediri ada dua orang positif corona di mana satu di antaranya meninggal dunia. Kemudian, PDP berjumlah 4 orang dan ODP 94 orang.

Di Kabupaten Sidoarjo ada 9 orang positif, satu di antaranya meninggal. Sementara ODP berjumlah 48 orang dan ODP 93 orang.

Per Sabtu lalu ada enam wilayah di Jatim yang masuk transmisi lokal penyebaran corona. Tiga wilayah transmisi lokal corona lain adalah Kabupaten Malang, Kabupaten Magetan, dan Kota Surabaya.

[Gambas:Video CNN]

Total per Sabtu lalu ada 13 wilayah transmisi lokal penyebaran corona di tujuh provinsi di Indonesia. Mayoritas di Pulau Jawa. Dua provinsi di luar jawa yang jadi transmisi lokal adalah Kota Pontianak di Kalimantan Barat dan Kota Makassar di Sulawesi Selatan.

Daftar lengkap wilayah transmisi lokal penyebaran corona.

DKI Jakarta
Banten: Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan
Jawa Barat: Kota Bandung, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok, dan Kabupaten Karawang.
Jawa Tengah: Kota Surakarta
Jawa Timur: Kabupaten Malang, Kabupaten Magetan dan Kota Surabaya, Kota Kediri, Kabupaten Kediri, Kabupaten Sidoarjo.
Sulawesi Selatan: Kota Makassar
Kalimantan Barat: Kota Pontianak

Data terbaru hingga Sabtu (28/3) pukul 12.00 WIB, jumlah positif corona di Indonesia berjumlah 1.155 orang. Sebanyak 102 orang meninggal dunia dan 59 sembuh.

Mayoritas berada di Jakarta dengan jumlah positif 603 orang dan 62 orang meninggal. Sementara di Jatim saat ini ada 77 orang positif corona. Empat orang meninggal dunia dan delapan sembuh.

(sur)

Sumber : CNNindonesia.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...