loading...

Jumat, 27 Maret 2020

Sempat Viral, Ini Manfaat Telur Bagi Tubuh | Makassar Info Berita Terbaru


SULSELSATU.com – Sempat viral di Media sosial beberapa waktu lalu, postingan yang berisi bayi baru lahir bicara telur rebus, jika dimakan tengah malam dapat mencegah corona.

American Diabetes Association, seperti dilansir Kumparan.com, menyebut setiap telur mengandung sekitar 0,5 gram karbohidrat, yang secara teori menjaga kadar gula darah. Bahkan penelitian ini menyimpulkan bahwa makan sebutir telur sehari bisa menurunkan risiko diabetes tipe-2.

Produk hewani dalam telur mengandung protein tinggi, bahkan 97 persennya bisa diserap oleh tubuh. Selain itu, sebutir telur juga sudah bisa memenuhi kebutuhan protein harian sebesar 30 persen.

Berikut beberap manfaat telur kami rangkum untuk anda:

Iklan Honda

1. Menjaga Berat Badan

Memasukkan telur ke dalam menu diet kamu akan membantu mengontrol berat badan dengan lebih baik. Satu butir telur berukuran besar mengandung sekitar 70 kalori dan 6 gram protein, sehingga saat baik untuk memenuhi asupan protein harian tubuh.

Bukan itu saja, kandungan protein yang ada di dalamnya juga dapat membantu menjaga perut agar kenyang lebih lama, sekaligus mempertahankan massa otot saat proses penurunan berat badan.

2. Menjaga Kesehatan Otak

Bukan hanya bikin kenyang tahan lebih lama, telur juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak. Mengutip Medical News Today, telur mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan otak. Nutrisi telur berfungsi mengatur jalannya sel dalam otak, sistem saraf, daya ingat, hingga metabolisme tubuh.

3. Sumber vitamin D yang Tinggi

Untuk membangun tulang dan gigi yang kuat, tubuh membutuhan asupan vitamin D yang cukup. Zat satu ini akan membantu memaksimalkan penyerapan kalsium dalam dan lambung. Telur memiliki tekstur yang lembut dan tinggi akan vitamin D, mengkonsumsinya secara teratur dapat mempermudah penyerapan vitamin D dalam tubuh.

4. Membuat Tubuh Terasa Lebih Bugar

Kekurangan nutrisi membuat tubuh jadi mudah lemas. Agar terasa lebih bugar, kamu bisa mengonsumsi telur untuk sarapan atau makan siang.

Manfaat telur juga datang dari proteinnya yang dapat membangun dan memperbaiki jaringan otot. Mengkonsumsinya secara rutin membuat otot kuat dan badan terasa bugar.

5. Mengandung Kolin

Menurut jurnal berjudul Choline: An Essential Nutrient for Public Health terbitan Nutrition Foundation United States, kolin digunakan untuk membangun membran sel, dan berperan memproduksi sinyal ke otak. Artinya, kolin dapat membantu kerja otak secara maksimal, sehingga tidak berjalan lamban dalam menerima sinyal perintah.

Cocok kan untuk ngegas semangat kerja walau di rumah aja?

6. Menjaga Kesehatan Otak

Bukan hanya bikin kenyang tahan lebih lama, telur juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan otak. Mengutip Medical News Today, telur mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan otak. Nutrisi telur berfungsi mengatur jalannya sel dalam otak, sistem saraf, daya ingat, hingga metabolisme tubuh.

Editor: Asrul



Sumber : SULSELSATU.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...