loading...

Kamis, 26 Maret 2020

Rekreasi Saat Corona, Dua Warga Makassar Tenggelam | Makassar Info Berita Terbaru


Makassar - Tiga warga Makassar, Sulsel, dikabarkan tenggelam saat rekreasi ditengah Pandemi Covid-19 atau virus corona, di Bendungan Mallarunang, Dusun Laiya, Desa Laiya, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulsel, Kamis 26 Maret 2020. Dua diantaranya ditemukan tewas.

Para korban merupakan rombongan keluarga dari Kota Makassar, bermaksud rekreasi di area bendungan Mallarunang Maros.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, ketiga orang tenggelam ini merupakan satu keluarga. Mereka, Makmur, 35 tahun, Kadir, 45 tahun dan berhasil selamat dari maut, Wawan, 20 tahun.

"Para korban merupakan rombongan keluarga dari Kota Makassar, bermaksud rekreasi di area bendungan Mallarunang Maros. Tapi naasnya, mereka terseret arus dan tenggelam," kata Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi Tagar, Jumat 27 Maret 2020.

Peristiwa tenggelamnya sekeluarga ini terjadi, Kamis 26 Maret 2020, sekitar pukul 11.00 WITA. Mulanya, mereka ini ke Bendungan Mallarunang Maros bermaksud ingin rekreasi sambil cuci mobil diarus lumayan deras. Dan tiba-tiba, salah seorang korban atas nama Wawan, berenang dan langsung terseret arus.

Wawan yang tak mampu keluar dari arus aliran air tersebut, langsung dilihat oleh Kadir dan Makmur. Sehingga keduanya langsung lompat ke bendungan dengan maksud untuk menolongnya. Namun naas, justru mereka juga ikut terseret air dan tenggelam.

"Pada saat mereka tenggelam, keluarga lainnya teriak minta tolong. Sehingga warga yang sempat melintas langsung berusaha menolong para korban, tapi cuma Wawan yang mampu ditolong lalu dinaikkan ke daratan. Wawan langsung dibawa ke Puskesmas sehingga berhasil diselamatkan nyawanya," jelas Ibrahim Tompo.

Sementara untuk kedua korban lainnya, Kadir dan Makmur, baru barhasil dievakuasi setelah petugas gabungan dan masyarakat melakukan penyelaman. Mereka berhasil ditemukan, tapi nyawanya tidak tertolong. Keduanya menghembuskan nafas terakhir saat perjalanan ke Puskesmas Cenrana, Maros.

"Dua korban baru bisa di temukan dan diangkat dari dalam sungai, sekitar 1 jam kemudian setelah dilakukan pencarian dengan menyelam dan berenang oleh saksi dan warga lainnya. Dan kasus sementara ditangani Polsek Camba untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tutup Ibrahim Tompo.

Diketahui, ditengah pandemi Covid-19 ini, pemerintah telah meminta masyarakat agar tidak keluar rumah dan social distancing. Hal itu untuk memutus rantai penyebaran virus corona itu. Dimana Sulsel saat ini, tercatat ada 27 orang positif corona. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...