loading...

Rabu, 25 Maret 2020

Rachel Vennya Kumpulkan Dana 7 Miliar Atasi Covid 19 | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta - Selebgram Rachel Vennya berhasil mengumpulkan dana donasi senilai Rp 7 miliar lebih untuk mengatasi wabah virus corona (covid-19) di Indonesia. Sumbangan tersebut ia kumpulkan dari followers-nya di Instagram hanya dalam waktu satu minggu, sejak tanggal 18 Maret 2020 lalu.

Pantauan Tagar di laman Kita Bisa, dana sumbangan yang terkumpul hingga Kamis, 26 Maret 2020 telah mencapai angka fantastis, yakni Rp 7.452.636.049 dan terus bertambah. Rencananya, dana donasi tersebut bakal digunakan untuk membeli kebutuhan penanganan virus corona di Tanah Air.

Dalam keterangan di laman tersebut, dana donasi akan disalurkan dalam tiga agenda besar, pertama adalah untuk penyediaan masker, hand sanitizer, sarung tangan plastik, dan alat perlindungan diri lainnya untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit rujukan COVID-19.

Kedua penyediaan alat perlindungan diri untuk keluarga petugas kesehatan di RS rujukan COVID-19, dan Ketiga adalah untuk memberikan bantuan keseharian untuk pekerja sektor informal seperti ibu-ibu pedagang agar untuk sementara bisa beristirahat di rumah. Bentuk bantuan bisa berupa kebutuhan sehari-hari, alat sanitasi, masker, dan hand sanitizer.

Berdasarkan keterangan yang tercantum di laman tersebut, Rachel Vennya juga menyebut telah mencairkan sejumlah dana untuk disalurkan. Salah satunya melalui Palang Merah Indonesia (PMI) yang ia sampaikan pada Senin, 23 Maret 2020 lalu.

Baca juga: Atta Halilintar Donasikan Duit YouTube Atasi Corona

Dana senilai Rp 2 miliar tersebut langsung diterima oleh Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI. Nantinya, uang sumbangan tersebut bakal disalurkan melalui jaringan PMI di 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

"Senin 23 Maret kemarin aku bersama tim Kitabisa ke kantor Palang Merah Indonesia untuk nyerahin bantuan Rp 2 miliar dari donasi kalian. Pak Jusuf Kalla, Ketua Umum PMI yang langsung menerimanya," kata Rachel dalam keterangan dari situs Kitabisa.com.

"Nantinya bantuan ini bakal disalurkan lewat jaringan PMI yang ada di 34 provinsi Indonesia. Kemarin aku juga sempet keliling melihat gudang PMI. Logistik dan tenaga mereka sudah siap banget untuk mencegah COVID-19 ini di Indonesia. Semoga ya wabah ini cepat berakhir," demikian bunyi keterangan tersebut.

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...