loading...

Kamis, 26 Maret 2020

Peta Penyebaran dan Positif Corona Kota Tangsel | Makassar Info Berita Terbaru


Tangerang Selatan - Sebanyak 17 orang dikonfirmasi positif Covid-19 atau virus Corona di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangsel pada Kamis, 26 Maret 2020.

ODP masih dalam pemantauan puskesmas dan di karantina atau isolasi di rumah.

Dinkes Tangsel sebagai salah satu bagian Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kota Tangsel juga merilis peta sebaran Covid-19 di 7 Kecamatan dengan total 314 orang untuk kasus semua kasus yaiti Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pemantauan (PDP), dan positif.

Sebaran tiap kecamatan yaitu Kecamatan Ciputat 52 kasus, Pondok Aren 110 kasus, Pamulang 52 kasus, dan Ciputat Timur 23 kasus, Kecamatan Serpong Utara 14 kasus, Serpong 60 kasus, Setu 3 kasus.

Peta Sebaran Covid-19Peta Sebaran Covid-19 Pemerintah Kota Tangerang Selatan. (Foto: Tagar/Istimewa)

Sedangkan untuk kasus positif di Kecamatan Pondok Aren 9 kasus, Kecamatan Pamulang 5 Kasus, Serpong Utara, Ciputat, dan Ciputat Timur masing-masing 1 kasus. Untuk meninggal dunia Ciputat 1 kasus, Ciputat Timur 1 kasus, dan Pondok Aren 2 kasus.

"Total ODP 204 kasus dan PDP 89 kasus. ODP masih dalam pemantauan puskesmas dan di karantina atau isolasi di rumah. Sedangkan PDP berada si rumah sakit rujukan pemerintah untuk perawatan Covid-19 ini," ucap Juri Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tangsel Tulus Muladiyono saat dikonfirmasi Tagar, Jum'at, 27 Maret 2020.

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan Status Tanggap Darurat yang ditetapkan hingga 1 April 2020, diperpanjang hingga 29 Mei 2020. Pemkot Tangsel, kata dia, terus berupaya untuk terus sosialisasi kepada seluruh masyrakat untuk pencegahan Covid-19.

"Salah satunya adalah imbauan ke tujuh kecamatan di Kota Tangsel dan membuat surat edaran kepada camat, lurah dan seluruh OPD agar dapat memberikan informasi pencegahan penyebaran virus Corona, seperti cara mencuci tangan dengan baik atau melakukan physical distancing untuk menghentikan kegiatan di luar rumah," ujar Benyamin. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...