loading...

Rabu, 25 Maret 2020

Nelayan Hilang Saat Melaut di Sulbar Ditemukan | Makassar Info Berita Terbaru


Pasangkayu - Setelah dilakukan pencarian selama beberapa jam, akhirnya nelayan yang hilang saat melaut, asal Dusun Kuma, Desa Sarudu, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Arfan, 41 tahun bersama anaknya, Ridwan, 14 tahun akhirnya ditemukan.

Setelah kami melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang, akhirnya kami menemukan mereka dalam keadaan selamat.

Arfan bersama anaknya ditemukan oleh tim rescue gabungan di perairan Sarudu, Kecamatan Sarudu, kabupaten Pasangkayu Sulbar.

"Setelah kami melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang, akhirnya kami menemukan mereka dalam keadaan selamat,"kata Kepala Basarnas Mamuju Sulbar, Djunaidi kepada Tagar, Rabu 25 Maret 2020.

Djunaidi menjelaskan kronologi hilangnya nelayan tersebut karena perahu Arfan sempat terbalik dihantam ombak, namun nelayan itu bersama anaknya dapat membalikkan kembali perahunya.

"Setelah terbalik mesin perahu Arfan mengalami kerusakan dan harus di dayung ke daratan, sehingga mereka lambat kembali ke rumah,"ujarnya.

Dia mengungkapkan, bahwa setelah tim rescue gabungan menemukan Arfan bersama anaknya dalam keadaan selamat, operasi tersebut resmi ditutup.

"Kami memang hadir di sini untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan,"ungkap Djunaidi.

Diketahui bahwa sebelumnya, Arfan bersama anaknya melaut pada Selasa 24 Maret 2020 kemarin.

"Keluarga Arfan mengatakan, sekitar pukul 03.00 Arfan bersama anaknya berangkat bersama nelayan lain untuk mencari ikan di Rompong, Pasangkayu Sulbar, mereka sempat kembali ke rumah untuk istirahat pada pagi hari. Namun pada pukul 11.00 Arfan bersama anaknya kembali kelaut untuk memancing lagi, namun hingga malam mereka belum kembali sehingga dilakukan pencarian,"ujarnya. []

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...