loading...

Rabu, 25 Maret 2020

Lembaga Eijkman bantu 1.000 VTM untuk penanganan COVID-19 di Jateng | Makassar Info Berita Terbaru


Semarang (ANTARA) - Lembaga Biologi Molekuler Eijkman (LBME) Jakarta memberikan bantuan berupa 1.000 alat "virus transport media" untuk penanganan virus corona jenis baru (COVID-19) di Provinsi Jawa Tengah.

Bantuan dari lembaga yang ditunjuk pemerintah dalam penanganan COVID-19 tersebut diterima langsung oleh Gubernur Jawa Tengah,L Ganjar Pranowo di rumah dinas gubernur di Semarang, Kamis.

Usai menerima, bantuan 1.000 VTM itu kemudian langsung diserahkan Ganjar ke Dinas Kesehatan Provinsi Jateng untuk segera didistribusikan kepada rumah sakit yang menangani COVID-19.

"Alhamdulillah Jateng mendapatkan rezeki berupa 1.000 VTM. Alat ini sekarang banyak orang membutuhkan dan sangat penting untuk membawa hasil swab masyarakat yang diduga terjangkit corona," katanya.

Berbagai bantuan untuk penanganan COVID-19 yang diterima Pemprov Jateng, kata Ganjar merupakan hasil ikhtiar pemerintah untuk memenuhi segala kebutuhan dalam upaya pencegahan COVID-19.

"Akan segera kami distribusikan, kalau VTM ini tentu ke rumah sakit-rumah sakit yang menangani kasus COVID-19," ujarnya.

Pemerintah, lanjut Ganjar, sampai saat ini terus berikhtiar untuk melakukan pencegahan meluasnya penyebaran COVID-19 dengan melakukan berbagai upaya


Sumber : Makassar.AntaraNews.Com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...