loading...

Minggu, 29 Maret 2020

Ketua PDIP Barru Minta Kader Bantu Pemerintah Cegah Corona | Makassar Info Berita Terbaru


SULSELSATU.com, BARRU – Ketua DPC PDIP Barru Andi Mirza Riogi Idris, mengajak semua elemen masyarakat Barru untuk membantu pemerintah mencegah penularan wabah corona di Indonesia.

Mirza mengatakan, penanganan Covid-19 butuh kerja sama semua pihak, termasuk warga menaati anjuran pemerintah, tokoh agama dan para tokoh masyarakat.

"Sebagai warga, kita harus patuh terhadap anjuran dari pemerintah kita untuk memutus mata rantai wabah corona. Kita harus bersama menangani ini. Butuh kerjas ama dan kesadaran semua pihak," kata Andi Ogi sapaan karib eks anggota DPRD Sulsel ini, Minggu (29/3/2020).

Dia mengingatkan kembali masyarakat untuk terus menjaga kebersihan, menjaga pola makanan dengan memperbanyak asupan gizi, maupun menjaga jarak atau social and physical distance.

Iklan Honda

Bukan hanya itu, putra dari mantan Bupati Barru Andi Idris Syukur ini, juga meminta kepada pengurus dan kader partainya untuk ikut membantu warga. Terutama para anggota dewan, agar memaksimalkan pencegahan. Seperti menyosialisasikan langsung anjuran pemerintah, maupun menunjukkan kepedulian dengan membantu warga.

"Para wakil rakyat dari PDIP, maupun pengurus, saya harap terus menunjukkan kepeduliaannya kepada warga di tengah ancaman wabah ini," ujarnya.

Bahkan, lanjut dia, anggota DPRD dari PDIP diharapkan mendata dan memfasilitasi warga yang kurang mampu di daerah pemilihannya masing-masing, agar mendapatkan bantuan dari pemerintah setempat. Terutama tak punya penghasilan lagi akibat harus tinggal di rumah untuk sementara waktu demi mencegah corona.

Ditanya soal politik, Andi Ogi memilih untuk mengesampingkan dulu. Termasuk soal kesiapannya maju di Pilkada Barru 2020.

"Jangan mi dulu iyye kita bahas Pilkada. Yang harus kita lakukan sekarang bagaimana mengatasi, dan mengurangi penularan Corona di Indonesia, terutama di daerah kita Barru. Ini wabah tidak boleh kita sepelekan. Negara-negara maju saja, korbannya juga semakin bertambah," imbuhnya.

Editor: Hendra Wijaya



Sumber : SULSELSATU.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...