loading...

Jumat, 27 Maret 2020

Kakek Usia 101 tahun di Italia Sembuh dari Virus Corona | Makassar Info Berita Terbaru


Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang lelaki Italia berusia 101 tahun dilaporkan sembuh setelah sepekan dirawat di rumah sakit karena penyakit Covid-19 akibat terinfeksi virus corona.

Seperti dilansir The Nation Online, Jumat (27/3), lelaki berinisial P itu dibolehkan pulang ke kediamannya di Rimini pada Kamis kemarin.


Menurut Wakil Wali Kota Rimini, Gloria Lisi, kesembuhan P membawa harapan bahwa mereka bisa bangkit dari krisis pandemi corona tersebut. Sebab, kelompok lanjut usia adalah yang paling rentan jika terpapar virus corona.
Menurut informasi, P lahir ketika wabah Flu Spanyol sedang merebak di Eropa sekitar 1918 sampai 1920. Wabah tersebut menewaskan 50 juta orang.

[Gambas:Video CNN]

Rimini yang terletak di pesisir pantai Adriatik Timur yang masuk ke dalam wilayah Provinsi Emilia-Romagna. Provinsi menjadi salah satu kawasan yang terdampak wabah virus corona selain Lombardia.

Institus Kesehatan Italia melaporkan tingkat kematian pasien Covid-19 kelompok usia 90 ke atas yang semula 7.2 persen kini naik menjadi 22.9 persen.

Lelaki Italia Usia 101 tahun Sembuh dari Virus Corona(CNN Indonesia/Fajrian)
Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), di Italia terdapat 74.386 kasus virus corona. Dari jumlah tersebut, 7.505 orang meninggal. (ayp/ayp)

Sumber : CNNindonesia.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...