loading...

Kamis, 26 Maret 2020

Jumlah Positif Covid-19 di Sulsel Meningkat Drastis Dalam Dua Hari | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id — Juru Bicara Penanggulangan COVID-19 Sulsel, Ichsan Mustari mengakui bahwa jumlah kasus covid-19 di Sulsel dalam dua hari terakhir. 

Sedangkan update hari ini, Selasa 24 Maret 2020, sebanyak 149 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 54 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 3 orang positif covid-19.

Sedangkan data hari yang konfirmasi, Kamis 26 Maret 2020, sebanyak 193 ODP, 81 orang PDP dan 27 orang positif Covid-19, 24 orang dirawat dan tiga meninggal.

"Perkembangan jumlah ini begitu cepat dalam dua hari ini," kata Ichsan Mustari konferensi pers melalui siaran video teleconference, Kamis 26 Maret 2020.

Orang yang positif covid-19 yaitu, satu di Kabupaten Bulukumba, satu di Kabupaten Maros, dua di Parepare berdomisili satu di Pinrang dan satu di Sidrap dan 20 orang di Kota Makassar. 

Editor Pick

"Tiga orang meninggal," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Sulsel ini. 

Dia menuturkan bahwa Sulsel saat ini sudah bisa melakukan tes covid-19, namun ada positif dan negatifnya.

"Positifnya kita bisa lebih cepat mengetahui hasilnya. Tapi negatifnya jumlahnya begitu cepat," paparnya. 

Ia mengimbau masyarakat agar terus melawan penyebaran virus corona atau covid-19 di Sulsel dengan mengurangi aktivitas di luar rumah dan melakukan social distancing. 

"Jika dalam perkumpulan orang banyak, jika ada satu orang saja positif covid-19, semua yang ada di situ berpotensi tertular. Jadi tetap lakukan social distancing dan kurangi aktifitas di luar rumah," pungkasnya. 



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...