loading...

Kamis, 26 Maret 2020

detikNews Kamis, 26 Mar 2020 22:38 WIB Data Sebaran 27 Positif Corona di Sulsel, Terbanyak Ada di Makassar Pasien positif berdasarkan lokasi kabupaten kota per tanggal 26 adalah Makassar 23, Parepare 2, Maros 1, dan Bulukumba 1. | Makassar Info Berita Terbaru


Makassar -

Kota Makassar menjadi wilayah terbanyak di Sulawesi Selatan yang terdapat kasus positif virus Corona (COVID-19). Dari 27 kasus, 23 ada di Kota Makassar.

"Hari ini ada peningkatan jumlah positif (Corona di Sulsel), hingga jumlahnya menjadi 27 sehingga, ada penambahan 14 yang positif. Sehingga distribusi total pasien positif berdasarkan lokasi kabupaten/kota per tanggal 26 ini adalah Makassar 23, Parepare 2, Maros 1, dan Bulukumba 1," ujar Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari dalam keterangannya di Makassar, Kamis (26/3/2020).

Ichsan menyebut 2 orang yang dirawat di Kota Parepare merupakan pasien rujukan dari Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Sidrap. Keduanya pasien yang dinyatakan positif COVID-19 pada Rabu (25/3) kemarin.

"Yang baru hari ini (14 kasus) itu ada satu dari Bulukumba, 1 dari Maros, dan lainnya itu di Makassar," tuturnya. "Dan data yang sebelumnya (13 kasus yang diumumkan Rabu 25/3) itu yang dirawat di Parepare ada 2, 1 berdomisili di Pinrang, 1 berdomisili di Sidrap," jelasnya.

Sementara itu, dari 14 orang positif Corona yang diumumkan hari ini, 2 orang sudah meninggal dunia di Makassar saat masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). "Yaitu 1 orang di Rumah Sakit Tajuddin Chalid Makassar, dan 1 orang di Rumah Sakit Grestelina Makassar," ungkapnya.

Saat ini pasien positif Corona di Sulsel masih dirawat di RS Wahidin Makassar dan sejumlah rumah sakit lainnya di Makassar. "Tiga orang dirawat di RS Tajuddin Chalid Makassar, 6 orang dirawat di RS Stella Maris, 2 orang dirawat di Rumah Sakit Grestelina, dan 2 orang dirawat di Rumah Sakit Labuang Baji Makassar," tuturnya.

Sebanyak 14 kasus positif COVID-19 yang diumumkan hari ini merupakan hasil pemeriksaan yang dilakukan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar. Sedangkan 13 kasus positif COVID-19 yang diumumkan pada Rabu (25/3) lalu merupakan hasil pemeriksaan Laboratorium Universitas Hasanuddin di RSUP Wahidin.

"Dari 66 pemeriksaan (spesimen Corona) yang dilakukan BBLK Makassar itu ada 14 yang positif, inilah tambahannya menjadi 27. Kemarin 13 (dari Unhas)," tuturnya.

(nvl/idn)

Sumber : detikNews

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...