loading...

Rabu, 25 Maret 2020

Belum Ada Laporan Warga Cianjur Ikut Acara Keagamaan | Makassar Info Berita Terbaru


Cianjur - Juru Bicara Covid-19 dan Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Yusman Faisal, mengatakan saat ini belum ada laporan terkait dengan warga Cianjur yang mengikuti kegiatan Seminar GBI di Lembang, Bandung Barat, 3-5 Maret 2020.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, meminta agar peserta seminar keagamaan di Lembang melapor ke dinas kesehatan terdekat untuk menjalani tes Covid. "Kalau itu belum ada informasinya, Kang," kata Yusman melalui sambungan telepon, Rabu 25 Maret 2020.

rsud cianjurRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur, Jabar. (Foto: Tagar/Muhammad Ginanjar).

Yusman mengatakan jika saat ini ada dua orang warga Cianjur yang masih dalam pengawasan, setelah sebelumnya ada 5 orang, akan tetapi 3 orang sudah bisa dipulangkan. "Kalau yang ODP sekarang ada 27 orang, dan 53 sudah selesai," kata Yusman.

Sebelumnya Yusman menjelaskan ada sebanyak 76 warga Kabupaten Cianjur masuk dalam status orang dalam pemantauan (ODP), setelah pulang dari Jakarta. "Jakarta kan kota yang terjangkit, jadi kami langsung beri status ODP kepada mereka itu sesuai dengan peraturan yang ada saat ini," kata Yusman.

Yusman menuturkan, saat ini warga Cianjur yang berada di perumahan Karangtengah dalam status ODP. "Jadi yang viral sejak kemarin di sebuah perumahan di Kecamatan Karangtengah, berdasarkan hasil penelusuran kami ia beri kami status ODP," ungkap Yusman. []

- Muhammad Ginanjar

Berita terkait



Sumber : Tagar.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...