loading...

Kamis, 26 Maret 2020

6 Positif Corona di Bandung, Sejumlah Mal Tutup Sementara | Makassar Info Berita Terbaru


Bandung, CNN Indonesia -- Pemerintah Kota Bandung mengungkap perkembangan terkini kasus virus corona (Covid-19) hingga Kamis (26/3) pukul 13.00 WIB, jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di kota 'Paris Van Java' sebanyak enam orang. Sementara dua orang dinyatakan sembuh, dan meninggal berjumlah tiga orang.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung Sony Teguh Prasatya dalam keterangan tertulisnya juga menyebutkan ada 184 orang di antaranya berstatus dalam pemantauan (ODP).

"Dari jumlah tersebut, 71 orang selesai pemantauan. Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 15 orang dengan sebanyak 14 orang pulang dan sehat," kata Sony, Kamis (26/3).
Sony menuturkan, Pemkot Bandung telah menyiapkan ruang isolasi di sepuluh rumah sakit. Kesepuluh rumah sakit tersebut, yakni RSUD Ujungberung, RSKIA Kopo, RS Salamun, RS Sartika Asih, RS Borromeus, RS Advent, RS Santosa, RS Pindad, RS Al-Islam, dan RS Immanuel.

"Termasuk RS Edelweis yang akan beroperasi dalam waktu dekat juga telah menyatakan siap menampung pasien Covid-19," ujarnya.

Selain itu, kata Sony, Pemkot Bandung juga telah menerima tawaran untuk memanfaatkan sebuah hotel untuk merawat pasien jika situasinya telah sangat mendesak.

[Gambas:Video CNN]
Menurutnya, sejak awal Pemkot Bandung telah membuka layanan call center 112 dan 119. Melalui call center ini, warga bisa memperoleh informasi seputar Covid-19. Warga juga bisa meminta pertolongan kegawatdaruratan via nomor telepon tersebut.

Selain itu, warga bisa memperoleh informasi seputar Covid-19 melalui situs https://ift.tt/2UGAnGX.

"Semua itu dikendalikan dari Pusat Komando di Bandung Command Center," ujar Sony.

Dengan semakin merebaknya virus corona, sejumlah mal di Bandung menyatakan menutup sementara. Rata-rata pusat perbelanjaan itu tutup hingga April.

Mal-mal di Bandung yang tutup antara lain Miko Mall tutup 24 Maret-10 April, Ciwalk 27 Maret-9 April, Carrefour 25 Maret-8 April, King 27 Maret-2 April, PVJ 25 Maret-8 April, Paskal 28 Maret-10 April, dan BEC 27 Maret-9 April. (hyg/osc)



Sumber : CNNindonesia.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...