loading...

Rabu, 25 Maret 2020

4 Orang PDP Covid-19 di RSUD Lanto Dg Pasewang Jeneponto Hasilnya Negatif | Makassar Info Berita Terbaru


SULSELSATU.com, JENEPONTO – Sebanyak 4 orang Pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 di RSUD Lanto dg Pasewang Jeneponto dinyatakan negatif dari Virus Corona.

Hasil uji Lab ke 4 orang PDP Covid-19 tersebut keluar hasilnya pada Rabu (25/3/2020) malam.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar saat Video teleconfrensi dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Kamis (26/3/2020) di ruang kerjanya.

Dalam video teleconfrensi tersebut dihadiri Wabup Jeneponto, Paris Yaris, Sekda Jeneponto, Syafruddin Nurdin, Ketua DPRD Jeneponto, Salmawati, Direktur RSUD Lanto dg Pasewang, drg Bustamin

Iklan Honda

Tidak hanya itu, hadir juga Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah dan Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, Kajari Jeneponto dan Rahmadiagus.

"Dari 4 PDP alhamdulillah hasilnya negatif sehingga pasien yang awalnya diduga terpapar (Covid-19) telah dipulangkan ke rumahnya masing masing dengan pertimbangan medis sudah membaik," ujar Iksan Iskandar.

Hanya saja, Iksan Iskandar berharap agar pemerintah pusat maupun provinsi untuk APD tenaga medis.

"Saya laporkan bahwa minimnya APD atau Alat Pelindung Diri, semoga dapat menjadi perhatian dari pemerintah Provinsi," tutupnya.

Sementara Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, agar seluruh kabupaten kota terus bergerak dalam mengantisipasi perluasan penyebaran virus Corona.

"Saya harap agar menyediakan media center di setiap gugus tugas di kabupaten kota," ujar Nurdin.

Nurdin juga memberikan kepastian bahwa saat ini uji laboratorium sudah dapat di lakukan di Laboratorium Universitas Hasanuddin, RS Wahidin, dan Balai Kesehatan.

Penulis: Dedi
Editor: Asrul



Sumber : SULSELSATU.com

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...