loading...

Selasa, 25 Februari 2020

RS dr Hasri Ainun Habibie Jadi Kado HUT ke-60 Kota Parepare | Makassar Info Berita Terbaru


Terkini.id, Parepare – Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kota Parepare ditandai dengan peresmian Rumah Sakit Regional dr Hasri Ainun Habibie (HAH) oleh Menteri Kesehatan RI, Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad.

Peresmian RS dr HAH dilakukan langsung oleh Menkes atas permintaan Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, sekaligus menjadi kado HUT Parepare.

Karena itu, RS dr HAH harus benar-benar siap beroperasi, karena syarat dari Menkes untuk meresmikan rumah sakit harus sudah berfungsi dan beroperasi.

Hal ini diungkap Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, Senin, 24 Februari 2020 kemarin.

"Jadi puncak HUT Parepare bersamaan dengan peresmian Rumah Sakit dr Hasri Ainun Habibie oleh Menteri Kesehatan, dan menjadi kado HUT dari Gubernur Sulsel," ungkap Taufan Pawe.

Editor Pick

Nah, karena RS dr HAH harus beroperasi untuk diresmikan Menkes, Rabu, 26 Februari 2020, RS dr HAH sudah mulai menerima pasien.

"Insya Allah mulai Rabu sudah menerima pasien. Pelayanan harus benar-benar bagus, karena Pak Menteri ingin melihat fungsi rumah sakit ini. Mari kita doakan bersama semoga berjalan dengan lancar," harap Taufan.

Taufan memohon maaf dan berharap masyarakat Parepare memaklumi kondisi ini. Namun, kata dia, sebenarnya rangkaian peringatan HUT Parepare sudah dimulai tepat 17 Februari 2020, yang diawali dengan zikir dan tablig akbar.

Kemudian kegiatan perpaduan antara pariwisata dan olahraga dikemas dalam Tapadallaoki Parepare Festival (TP Fest), yang menurut Taufan sangat spektakuler.

Ada kegiatan offroad Jelajah Bumi Habibie, lalu Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam rombongan komunitas Rubicon JKMPC Touring Jelajah Wisata Sulawesi memilih singgah di Parepare, untuk bernostalgia mengenang pamannya, Almarhum BJ Habibie.

Hiburan bernuansa religi oleh artis ibukota Nissa Sabyan (Sabyan Gambus) pada pembukaan TP Fest di Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau.

Pameran inovasi pembangunan oleh semua SKPD, BUMN, BUMD, instansi/lembaga vertikal, swasta lewat Parepare Fair di Lapangan Andi Makkasau.

Juga beragam kegiatan memadukan nuansa pariwisata dan olahraga, seperti Festival Pawai Budaya pada malam hari, lomba-lomba seni budaya olahraga tradisional, dan banyak lagi yang menjadi magnet orang datang berkunjung ke Parepare.

"Luar biasa sekali perpaduan pariwisata dan olahraga rangkaian peringatan HUT Parepare ini. Banyak yang WA saya dari Parepare dan luar Parepare memberi pujian. Makanya tadi di coffee morning saya beri apresiasi Kadis DKOP (Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, red)," tandas Taufan Pawe yang baru saja dilantik menjadi Ketua DPD I Ormas MKGR Provinsi Sulsel.



Sumber : Terkini.id

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...