loading...

Rabu, 12 Februari 2020

Izin Miras Publiq Meragukan | LiputanMakassar.com | Makassar Info Berita Terbaru


Izin Miras Publiq Meragukan

Tempat Hiburan Malam (THM) Publiq selama ini dikenal licin dalam memperdaya pihak Pemerintah Kota Makassar agar terbebas dari jeratan sanksi.

Dalam beberapa waktu, THM berkedok kafe itu sering terjaring razia dan kerap ditemukan tidak mengantongi izin penjualan minuman beralkohol. Bahkan di tahun 2018 lalu Cafe Publiq sempat disegel dengan pelanggaran serupa.

Cafe Publik yang terletak di Jalan Arif Rate Kota Makassar itu seolah olah sudah menjadi tempat melakukan pesta minuman keras tanpa sentuhan dari aparat pemerintah.

Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar Iman Hud mengatakan hasil sidak yang telah dilakukan beberapa kali sudah cukup untuk dijadikan bahan dalam pemberian sanksi.

"Namun temuan tersebut itu diteruskan kepada instansi terkait, seperti Dinas Perdagangan, Dinas Pariwisata dan Dinas Perizinan Makassar," kata Iman Hud, kemarin.

Namun Iman juga memastikan akan sesering mungkin turun untuk sidak jika pemilik THM berkedok cafe itu masih tetap membandel melakukan aktivitasnya menjual minuman keras

"Nanti kita lihat sanksi apa yang bakal kita terapkan bagi pemilik THM yang membandel. Dan pasti kita masih akan turun," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar Andi Bukti Djufri belum bisa memastikan Cafe Publiq Dine & Wine telah mengantongi izin.

"Saya belum bisa pastikan ada izinnya atau tidak, karena nanti dikantor baru bisa dicek itu. Datang mi besok kekantor cek, karena saya baru mendarat ada dinas luar," ujar Bukti, melalui pesan WhatsApp, kemarin.

Diketahui, dalam operasionalnya, minuman beralkohol yang dijual THM Publiq tergolong dalam minuman beralkohol tingkat tinggi atau dikenal kelas atas.

Bahkan ironisnya, meski tidak mengantongi izin minol, pemilik usaha THM Publiq Wine & Dine itu dengan terang-terangan menjual atau mengedarkan minol tersebut.(nra/rah)



Sumber : Radar Makassar

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...