LightBlog
loading...

Jumat, 14 Februari 2020

Diduga Pihak UGD RSU Thalia Irham Panciro Tolak Pasien Tak Sadarkan Diri dengan Alasan Kamar Full | LiputanMakassar.com


Advertisement

SULSELBERITA.COM. Gowa,- Mengutamakan keselamatan pasien sudah jadi tugas dan tanggung jawab setiap Rumah Sakit Umum, namun apa jadinya jika seorang pasien yang diduga tidak sadarkan diri harus ditolak untuk diberikan pelayanan dengan alasan ruangan full.

Pemandangan tidak mengenakkan ini terjadi tatkala Dua lelaki yang membawa seorang wanita yang diduga tidak sadarkan diri mendatangi Rumah Sakit Umum Thalia Irham Panciro, Jum'at (14/02/2020) sekira pukul 21:05 WITA.

Kedua lelaki yang merupakan warga Timbuseng perbatasan kecamatan Tamalate Barombong ini melarikan seorang wanita dalam keadan lemas dan kuat dugaan telah tak sadarkan diri, ke UGD Rumah Sakit Umum Thalia Irham dengan menggunakan kendaraan roda dua jenis Yamaha Jupiter MX King dengan harapan bisa mendapatkan pelayanan yang memadai.

Advertisement

Namun setiba di depan ruang UGD Rumah Sakit Umum Thalia Irham, keduanya harus menanggung kekecewaan lantaran di TOLAK untuk dimasukkan ke Ruang UGD lantaran ruang yang berisi empat tempat tidur ini dipenuhi pasien.

Salah satu perawat jaga di UGD saat mendatangi keluarga pasien yang masih berada diatas motor mengatakan, kami tidak bisa memberikan pelayanan apapun karena ruangan full.

Lebih jauh dikatakannya, sebaiknya bapak bawa ibu ini ke Rumah Sakit Kallong Tala, karena ruangan disini full.

Mendengar jawaban itu, keluarga pasien yang tidak sempat mengatakan namanya ini pun mencoba unyuk menghibah demi mendapatkan kesempatan untuk mendapat pertolongan pertama dari pihat Rumah Sakit untuk keluarganya.

Pala' tulunga pak, ki saremi pertolongan pertama rong bara' antekamma na kulle ku boyang oto untuk ngerangi mange ri syekh yusuf, ucapanya dalam bahasa khas Makassar yang artinya " minta tolong saya pak, kita berikanlah pertolongan pertama sembari saya mencari mobil untuk mengantarnya ke Syekh Yusuf,"

Perawat yang tak sebutkan namanya itu akhirnya meninggalkan pasien dan keluarga pasien yang masih dalam keadaan diatas motor, tanpa memberikan pelayanan apapun.

Sampai berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak RSU Thalia Irham terkait SOP penanganan pasien gawat darurat.

Laporan:Ilham


Sumber : SULSEL BERITA

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Adbox
loading...