loading...

Sabtu, 22 Februari 2020

Cegah Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Polsel Laksanakan Giat Cipta Kondisi | LiputanMakassar.com | Makassar Info Berita Terbaru


Advertisement

SULSELBERITA.COM. Takalar - Untuk meminimalisir dan mencegah adanya tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Polsel Polres Takalar, personil Polsek Polsel menggelar razia dan cipta kondisi (cipkon), Sabtu malam (22/02/2020) sekitar pukul 22.30 wita.

Razia dan operasi cipta kondisi (cipkon) ini sebagai wujud untuk mengantisipasi gangguan Kamtimas di wilayah hukum Polsek Polsel Polres Takalar dan dalam rangka menjaga keamanan lingkungan masyarakat agar tetap aman dan kondusif.

Kegiatan operasi cipta kondisi diawali dengan apel persiapan personil yang dipimpin oleh Kapolsek Polsel Polres Takalar AKP Zeim Arman, SE., dengan jumlah kekuatan 11 personil.

Advertisement

Kegiatan razia dan operasi cipta kondisi (cipkon) yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Polsel untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menekan tingkat kriminalitas kejahatan khususnya pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian berat (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Selain itu juga terhadap premanisme, peredaran miras dan narkoba, serta penggunaan senjata api ilegal maupun senjata tajam.

Dalam pelaksanaan operasi razia dan cipta kondisi (cipkon) dilakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan dan barang bawaan serta memeriksa jok kendaraan untuk mengantisipasi benda-benda terlarang seperti senjata tajam (sajam), minuman keras (miras), bahan peledak (handak) maupun obat-obatan terlarang.

Kapolsek Polsel Polres Takalar AKP Zeim Arman, SE., menuturkan bahwa "Kegiatan razia dan operasi cipta kondisi (cipkon) tersebut bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan meminimalisir tindak kejahatan," tukasnya.



Sumber : SULSEL BERITA

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...