loading...

Selasa, 07 Januari 2020

Tangani Abrasi, Pemerintah Segera Bangun Tanggul Penahan Ombak Sepanjang Pesisir Pantai di 3 Kecamatan Galesong | LiputanMakassar.com | Makassar Info Berita Terbaru


Advertisement

SULSELBERIT.COM. Takalar - Setiap tahunnya saat memasuki musim hujan, terutama sepanjang daerah pesisir pantai Galesong, Galesong Utara dan Galesong Selatan, tentunya kian mengalami pengikisan pinggir pantai yang diakibatkan oleh gelombang air laut yang menghantam pesisir pantai."

Hempasan  gelombang air laut yang begitu besar, terkadang susah di antisipasi sehingga mengakibatkan terjafinya longsoran tanah dan pasir. Kejadian itu, tentunya juga berdampak pada rumah warga yang berada di sepanjang pesisir pantai.

Setelah media memberitakan kejadian itu akhirnya orang nomor 1 Sulawesi Selatan kini hadir di wilayah galesong. Kehadiran Gubernur Sulawesi Selatan Prof.Nurdin Abdullah telah disambut dengan baik oleh masyarakat saat melihat kejadian yang dialami oleh warga setempat.

Nurdin Abdullah sebelumnya tiba di kecamatan galesong utara setelah itu melanjutkan perjalanannya menuju kecamatan galesong tepatnya di Desa Mappakalompo."Selasa 7 Januari 2020.

Gubernur Sulsel mengatakan jika permasalahan yang ada saat ini kita melakukan penanganan terlebih dahulu dan memberikan bantuan terhadap korban yang hendak mengalami bencana."jelasnya

"Nantinya kita mengatasi permasalahan itu seperti melaksanakan pembangunan tanggul ombak di sepanjang pesisir pantai galesong, galesong utara, dan galesong selatan."kata Prof.Nurdin

Selain itu saat Gubernur Sulsel melaksanakan kunjungannya di dampingi oleh Pihak Polri/TNI, Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya, Anggota DPRD Provinsi Faruddin Rangga, Bupati Takalar H.Syamsari, Anggota DPRD Takalar, Camat, Kepala Desa, dan beberapa pejabat lainnya serta awak media dan aktifis LSM.



Sumber : SULSEL BERITA

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Adbox
loading...