Jelang Pilwalkot, Kejari Bukittinggi Tiba Tiba dapat Kunjungan dari Forkopimda, Ada Apa Gerangan ? | LiputanMakassar.com


Advertisement

SULSELBERITA.COM. Bukittinggi - Mengawali Tahun baru 2020, tiba tiba rombongan Forkopimda Kota Bukittinggi melakukan kunjungan ke kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Bukittinggi hari ini, Selasa, (7/1/2020).

Dalam rombongan Forkopimda tersebut, turut hadir Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, ketua Pengadilan Negeri Bukittinggi Hapsoro Restu Widodo, Wakapolres Kompol Sumintak, Kasat Reskrim AKP Chairul Amri Nasution, Kasat Binmas AKP Reddy Triananto, Kasat Intelkam AKP Bobby Sandra, KBO Sat Reskrim IPTU Anidar, Kasubbag Hukum IPTU Sopar Siagian, dan KBO Sat Lantas IPTU Rommy Hendra Korniawan.

Sebagai tuan rumah, dalam keterangannya Kajari Bukittinggi H.Fery Tass  Datuak Toembidjo mengungkapkan, bahwa Kunjungan tersebut merupakan safari koordinasi Forkopimda kota Bukittinggi.

"Ini kunjungan perdana tahun 2020, jadi dalam pertemuan tersebut, kita membahas tentang persoalan hukum dan solidaritas penanganan persoalan hukum serta kemasyarakatan yang terjadi dalam wilayah hukum Bukittinggi" Ungkap Fery Tass.melalui chat Whatshapp. Selasa malam, (7/1/2020).

Lanjut diungkapkan mantan Aspidsus Kejati Kepri ini, "Jadi salah satunya juga adalah menyikapi suhu politik yang mulai meninggi di Bukittinggi menjelang perhelatan pilkada Walikota tahun ini". Ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Kajari Bukittinggi ini adalah dsamping sebagai anggota Forkopimda,  juga selaku niniak mamak atau datuk (tokoh adat) di kampungnya, dimana Fery Tass juga merupakan tempat  berkonsultasi yang nyaman.

Tepat sesuai dengan pepatah Minangkabau Datuak Toembidjo ini sebagai "Kapayi (pergi) tempat bertanyo, Pulang tempat berbarito" selalu jadi magnet tersndiri bagi Forkopimda Bukittinggi, berkoordinasi dalam menyelesaikan persoalan persoalan hukum dan pemerintahan dengan santai dan penuh suasana kekeluargaan, hal ini juga  yang menjadi salah satu modal dasar bagi Pemda dalam menggenjot pembangunan daerah setempat,  aplagi melihat forkopimda saat ini benar benar kompak dan solid seperti kesatuan gerak yang tak terpisahkan.

"Koordinasi Forkopimda ini nantinya  akan digilir di masing.masing instansi,  untuk mencari solusi dan penyelesaian persoalan persoalan  yang terjadi di tengah masyarakat". Tutup Fery Tass.



Sumber : SULSEL BERITA

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar