Cegah Penyakit Demam Berdarah, Kapus Pattoppakang Pimpin Langsung Pembagian Obat Abatesasi Pada Warga Desa Laikang | LiputanMakassar.com


SULSELBERITA.COM/Takalar- Hari ini tim dari Puskesmas Pattoppakang Kec.Marbo Kab.Takalar, kembali turun melakukan pembagian obat abatesasi di Desa Laikang, guna mencegah terjadinya penyakit Demam berdarah (DBD) yang di sebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, yang dipimpin langsung oleh kepala Puskesmas Pattoppakang Ikhsan Muis Putra. SKM. Selasa (3/12/2019).

Adapun tim yang terlibat dalam kegiatan kali ini adalah, petugas kesling dan fasilitator kesling,  bidan desa dan kader desa, serta aparat desa setempat.

"Selain membagikan obat Abatesasi kepada warga, kami  juga makukan penyuluhan cara penggunaan obat Abatesasi sekaligus penyuluhan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)", Jelas Petugas Kesling Sunarti Ismail AMKL.

Dilain Pihak, Halimah salah seorang warga Dusun Puntondo Desa Laikang mengaku sangat senang atas upaya pihak PKM Pattoppakang membagikan Abatesasi secara gratis kepada Warga, "Kami sangat senang atas perhatian pihak Puskesmas kepada warga, yang membagikan abate, agar bisa mencegah terjadinya penyakit demam berdarah. Ungkapnya. Selasa, (3/12/2019).

Sementara itu Kepala Puskesnas Pattoppakang Kec.Marbo, Ikhsan Muis Putra, yang diminta komentarnya terkait kegiatan yang dilakukan hari ini mengatakan, "Kegiatan ini adalah salah satu bentuk pencegahan terhadap terjadinya penyakit demam berdarah  yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti memasuki musim penghujan tahun ini, jadi tadi ada sekitar 450 bungkus abatesasi yang kami bagikan secara gratis kepada warga Desa Laikang". Jelas Ikhsan.



Sumber : SULSEL BERITA

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar