Wanita Cantik Asal Kabupaten Barru ini Ternyata Gemar Bersepeda di Jalan Terjelek | LiputanMakassar.com


SULSELBERITA.COM. Barru-Community Pecinta Sepeda FourC (Cross Country Cycling Club) Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan  yang selalu melintasi jalur-jalur tersembunyi yang tidak biasa dilintasi. Tak hanya tersembunyi, trek yang dilintasi pun merupakan trek dengan kondisi jalan terjelek.

Salah satu Goweser yang merupakan member FourC Wanita Cantik Asal Kab.Barru Kelahiran Kota Pare Pare 17 Agustus 1984   A.Tenri Ampa  mengatakan melintasi jalanan jelek dan tidak umum memiliki tantangan tersendiri.

Menurutnya, saat melintasi jalan-jalan seperti ini anggota komunitas bisa melihat kondisi daerah yang didatangi dengan perspektif yang berbeda. Pesepeda dapat melihat bagaimana kehidupan masyarakat di sana, kondisi alam yang masih asri, dan terkadang menjalin persaudaraan dengan masyarakat yang tinggal di sana.Walau jalan yang dilewati bukan jalan umum, ia menuturkan para anggota terjaga keamanannya,kata" Wanita Yang masih sendiri Ini"

Event yang padat setiap mingguan diadakan di tempat berbeda. Misalnya Kabupaten Sinjai,Kabupaten Barru dan Kabupaten Bone  beragam daerah lainnya dan rencananya Minggu ini akan ikut di event Berau Kabupaten Luwu Timur "

Biasanya Start antara  pukul 07.00 dan 07:30 Wita pagi rombongan menggowes sepeda melintasi track yang sudah ditentukan. Di tengah perjalanan, sesekali para anggota berhenti dan istrahat. Tempat peristrahatan pun biasanya dipilih di kedai minuman yang dikelola warga.

Sembari beristrahat, Tenri Sapaan akrapnya juga  menuturkan para anggota akan bersosialisasi dengan warga sekitar. Selain menambah persaudaraan, kegiatan ini ia katakan bisa menambah pengetahuan.

"Banyak warga yang memang welcome dengan kedatangan kita. Mungkin karena kita tidak ribut dan juga kita kan pakai sepeda jadi mereka tidak terganggu,"

Walau tantangan yang dilalui cukup berat, namun karena hobi, para anggota komunitas selalu menikmati setiap perjalanan yang ada.

"Kita memang melakukannya untuk fun. Jadi kalau capek kita berhenti. Kita tidak pernah memaksakan diri. Saat perjalanan kita juga saling menunggu agar semua sampai finis sama-sama,"Kata Tenri Kepada SULSELBERITACOM



Sumber : SULSEL BERITA

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar