Setda Takalar Buka Kegiatan Sosialisasi Tingkat Kepuasan Terhadap Pelayanan Minimarket, Swalayan dan SPBU | LiputanMakassar.com


SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam memberikan pelayanan maksimal kepada Masyarakat di Kab. Takalar, Pemkab. Takalar melalui Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Takalar gelar Sosialisasi Tingkat Kepuasan terhadap Pelayanan Minimarket, Swalayan dan SPBU di Gedung PKK Kab. Takalar, Senin 25 November 2019.

Adapun tema yang diangkat yakni "Pelayanan adalah seluruh Kegiatan yang membuat pelanggan secara mudah mencapai atau memenuhi kepentingannya".

Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM dalam membuka sosialisasi tersebut mengatakan kegiatan ini memiliki nilai yang strategis sebagai langkah antar instansi terkait dalam menjaga stabilitas ketahanan ekonomi dan Ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat.

"Strategi yang perlu dilakukan dalam menjaga ketersediaan barang dan kestabilan harga yakni meningkatkan integrasi perdagangan antar wilayah melalui pengembangan jaringan distribusi perdagangan untuk mendorong kelancaran arus barang sehingga ketersediaan barang dan kestabilan harga dapat terjaga dan meningkatkan iklim usaha perdagangan melalui persaingan usaha yang sehat." Jelas Sekda

Beliau juga menghimbau Terkait perizinan bagi minimarket yang ada di Kab. Takalar beliau menghimbau agar segera diperpanjang perizinannya. Dan tentunya keterlibatan aparat pemerintah di daerah sangat dibutuhkan dalam mengawal dan mengajak masyarakat untuk bekerja dan berusaha guna meningkatkan ketahanan ekonomi demi mencapai kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kab. Takalar H. Syafaruddin, S.Ip dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan dari sosialisasi ini untuk mengetahui variabel harga, produk dan pelayanan secara bersama-sama pelanggan Minimarket, swalayan dan SPBU, untuk mengetahui pengaruh variabel harga, produk dan pelayanan secara parsial terhadap kepuasan konsumen minimarket Swalayan dan SPBU serta untuk mengetahui variabel yang lebih dominan terhadap kepuasan konsumen.

Dilaporkan pula jumlah peserta sebanyak 75 orang terdiri dari kecamatan dan seksi perekonomian, pengusaha minimarket,swalayan dan SPBU, instansi terkait serta lembaga swadaya masyarakat, tokoh masyarakat, organisasi pemuda se-Kab. Takalar.

Dengan pemateri diantaranya Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kab. Takalar H. Basri Sulaeman, SE. MM, dan  Kepala Satpol PP & Damkar Kab. Takalar Muh.Alwi Rahman. SH. MM.



Sumber : SULSEL BERITA

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar