Punggawa Konteks Interaksi Sosial Dengan IDI, PDGI Dan UTD di HKN Jelang Hari Jadi Gowa Ke – 699 Tahun | LiputanMakassar.com


SULSELBERITA.COM. Gowa, - Aksi sosial para relawan Punggawa Konteks dalam wujud Bakti Sosial (Baksos-red) semakin ditabuh, kali ini para relawan terlihat begitu antusias bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Unit Transfusi Darah (UTD) hadir di tengah - tengah masyarakat Desa Timbuseng Kecamatan Pattallassang Kabupaten Gowa dalam rangkaian HUT IDI ke - 69, di Hari Kesehatan Nasional ke - 55 menjelang Hari Jadi Kabupaten Gowa ke - 699 tahun, Sabtu (09/11/2019).

Acara Baksos dalam rangka pemberian layanan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan sunatan massal, disambut dengan antusiasme warga Timbuseng, nampak para warga berbondong-bondong memeriksakan diri kepanitia tim medis, juga membawa serta anak-anak mereka yang akan disunat secara massal, bahkan panitia pelaksana juga terlihat menyediakan bingkisan berupa buku-buku sekolah bagi peserta sunatan massal.

Saat dikonfirmasi, Ketua Punggawa Konteks, Muh. Sahir, kepada media mengatakan, "bahwa acara ini sudah menjadi agenda rutin dari para relawan Punggawa Konteks, berkat dukungan penuh dari Dr. Hasanuddin selaku Dewan Pembina dan tentunya juga dari dukungan serta restu pemerintah Kabupaten Gowa demi menunjang program-program kerja pemerintah dibidang kesehatan yang bersentuhan langsung di masyarakat, "terang Sahir.

Ia juga menambahkan, "bahwa peranan sosial oleh para relawan Punggawa Konteks ini dapat terlaksana berkat adanya dukungan riil dari teman-teman dokter yang tergabung dalam IDI, PDGI dan UTD selaku pelaksana tekhnikal medis dalam giat Bakti Sosial pemeriksaan kesehatan gratis serta sunatan massal yang sudah kesekian kalinya dilaksanakan diberbagai desa/kelurahan dalam wilayah Kabupaten Gowa, "jelasnya.

Lanjut pula Ia sampaikan, ucapan rasa syukur dan terimakasih, pada teman-teman relawan Punggawa Konteks atas kekompakan dan kesolidhannya bersama, juga kepada semua unsur yang terlibat, terutama kepada Ketua IDI, PDGI, dan Unit Transfusi Darah, serta tak lupa pula Ia sampaikan ucapan Selamat Hari Jadi Gowa ke - 699 semoga Kabupaten Gowa semakin maju dalam pembangunan disegala bidang, Selamat Ulang Tahun buat Ikatan Dokter Indonesia (HUT IDI ke - 69) serta Selamat Memperingati Hari Kesehatan Sedunia (HKN - ke 55) semoga kita semua makin maju dan sukses selalu dalam bimbingan Allah SWT. Aamiin.

"Selanjutnya kegiatan inipun di akhiri dengan pemberian baju Relawan Punggawa Konteks pada Kepala Desa Timbuseng, H. Rabaking, SE. sebagai wujud komitmen bersama dalam berpelayanan kepada masyarakat, "tutup Muhammad Sahir. (Darwis Ham)



Sumber : SULSEL BERITA

LiputanMakassar.com Kami Mengumpulkan serta Menyajikan berita dari sumber terpercaya baik media massa terkemuka di Indonesia maupun akun sosmed yang memiliki integritas dalam menyajikan berita keadaan di Makassar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar